Pilihan Redaksi

Terpopuler

Dikira Hoaks Dan Editan Ternyata Semua ini Asli

Halo Dunia Kamu Wajib Tahu

558
SHARES
1.6k
VIEWS

Kadang kita selalu menganggap bahwa gambar ataupun foto yg kita temukan di online adalah hasil karya yang di edit, akan tetapi beda dengan beberapa foto dibawah ini, Di zaman serba canggih seperti sekarang ini terkadang orang memang susah membedakan antara foto editan atau hoaks dan foto tanpa rekayasa. Dunia digital yang semakin berkembang membuat setiap orang bisa mengedit foto sedemikian rupa agar sesuatu yang terkesan biasa saja jadi tampak luar biasa.

Tapi siapa sangka masih ada foto-foto menakjubkan yang diambil asli tanpa harus menggunakan photoshop. Inilah 15 foto keren yang akan membuat kalian kagum dan geleng-geleng kepala melihatnya.

 

Debu raksasa di Australia

 

Debu raksasa di Australia | www.ebaumsworld.com 

Pasti banyak orang yang tidak percaya jika foto di atas memang beneran asli. Kenyataannya kumpulan debu yang berukuran sangat besar itu memang benar-benar terjadi di daerah Australia.

 

Lubang terdalam di Guatemala

 

Lubang terdalam di Guatemala | www.ebaumsworld.com 

Lubang terdalam di dunia itu memang sempat menghebohkan publik. Bahkan karena skeptisnya banyak orang yang tidak mempercayai keberadaannya. Tapi faktanya lubang itu memang benar-benar ada di Guatemala dengan luas 60 kaki dan dalamnya 200 kaki.

 

Pangkasan pohon yang rapi

 

Pangkasan pohon yang rapi | www.ebaumsworld.com 

Saking terlalu rapi dan rata, mungkin tidak ada yang menduga jika pohon di atas benar ada di dunia nyata. Memang potongan pohon di atas terlihat sangat lurus seakan hasil editan. Tapi nyatanya itu memang beneran ada, lho.

 

Taman berbentuk bola

 

Taman berbentuk bola | www.ebaumsworld.com 

Taman yang berada di Paris ini mungkin bisa mengecoh mata kita layaknya ilusi optik. Tapi ternyata taman di atas memang ada. Taman berbentuk bola itu berada di City Hall, Paris. Keren banget ya guys?

BACA JUGA  Kapolres Tanah Laut Pimpin Jumat Curhat Di Kampung Bebas Narkoba

 

Hasil refleksi dari genangan air

 

Hasil refleksi dari genangan air | www.ebaumsworld.com 

Foto di atas mungkin bisa membuat kalian bingung melihatnya atau mengira ilusi optik. Tapi ternyata foto itu adalah hasil refleksi dari genangan air yang ada di jalan dan ada tumpukan kayunya. Indah ya guys?

 

Air laut yang terlalu bersih

 

Air laut yang terlalu bersih | www.ebaumsworld.com 

Karena warna air yang terlalu biru layaknya kaca, tentunya banyak orang yang tidak percaya jika gambar di atas bukan hoax. Ternyata ada juga ya air laut yang mirip dengan kolam renang dan sebersih ini ya.

 

Santa Claus abu-abu

 

Santa abu-abu | www.ebaumsworld.com 

Jika dilihat sekilas pasti kalian berpikir foto wanita di atas hasil editan agar berwarna abu-abu dan beda sendiri. Faktanya wanita tersebut memang memakai baju Santa Claus berwarna abu-abu sekaligus mengecat wajahnya dengan warna serupa. Kreatif juga ya?

 

Tempat parkir yang unik

 

Tempat parkir yang unik | www.ebaumsworld.com 

Mungkin kalian mengira jika tulisan “UP” di atas hanya hasil dari editan. Tapi ternyata tempat parkir itu beneran ada di Melbourne, Australia. Tempat parkit ini memang benar-benar dicat sedemikian rupa untuk mengelabuhi mata kalian.

 

Saat pelangi bertemu badai

 

Saat pelangi bertemu badai | www.ebaumsworld.com 

Momen di atas tentu jarang sekali kita temui dan terlihat mustahil. Sehingga wajar jika beberapa orang sedikit ragu melihatnya kalau itu memang sungguh-sungguh terjadi. Faktanya ini adalah fenomena alam yang memang ada dan terbilang langka.

 

Pohon bengkok dengan seragam

 

Pohon bengkok | www.ebaumsworld.com 

Pohon dengan batang yang bengkok ini mungkin juga sempat diragukan keasliannya. Tapi faktanya pohon di atas memang beneran ada di negara Polandia. Keren banget ya guys? Memang sih kelihatan tak masuk akal pohon-pohon di atas.

BACA JUGA  Bakteri Tahan Api, Simak Yang Satu ini

 

Kapal pesiar di atas bukit

 

Kapal pesiar di atas bukit | www.ebaumsworld.com 

Jangan salahpaham dulu ya guys, itu bukan kapal yang sedang terdampar. Tapi kapal mewah di atas merupakan The Sun Cruise Resort yang berada di Korea Selatan. Kelihatan tidak mungkin, bukan?

 

Ini bukan serangan monter laut, lho

 

Ini bukan serangan monter laut, lho | www.ebaumsworld.com 

Jangan takut dulu ya guys. Makhluk aneh yang berada di tengah laut itu bukan monster laut, kok. Melainkan itu adalah rumput laut dengan ukuran yang cukup besar sedang terkena ombak. Sekilas memang serem sih.

 

Kayak ilusi optik nih

 

Kayak ilusi optik nih | www.ebaumsworld.com 

Bangunan di atas mungkin membuat kita takjub karena desainnya yang terlihat unik layaknya diedit. Tapi faktanya cat warna merah yang ada di bangunan itu memang benar adanya. Bangunan di atas adalah karya seniman Swiss, Felice Varini.

 

Rel kereta yang bengkok