AKBP. Aris Supriyono S.I.K., M.Si di masa akhir jabatan sebagai Kapolres Jember mewanti-wanti kepada seluruh anggota Polres Jember agar tetap menjaga netralitas menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah 2020 di Kabupaten Jember.

Penegasan ini disampaikan AKBP. Aris Supriyono SIK, MSi selaku Kapolres Jember di penghujung masa jabatannya, yang nantinya bakal digantikan oleh AKBP Arif Rachman Arifin, SIK, MH. yang sebelmunya menjabat sebagai Kapolres Kerawang Polda Jawa Barat.

Selain itu, Kapolres yang terkenal cukup dekat dengan awak media ini juga berpesan agar seluruh anggotanya mampu menciptkan sekaligus menjaga kondusifitas di Kabupaten Jember, mengingat tingkat keberagaman masyarakatnya yang cukup tinggi.

“Kita tahu bahwa sebentar lagi Kabupaten Jember akan ada perhelatan besar yakni pilkada, dan kita tahu bahwa Jember ini tingkat keberagaman serta dinamika di semua aspek kehidupannya cukup tinggi. Untuk itu, saya himbau kepada seluruh anggota untuk berpegang teguh kepada aturan, menjaga netralitas dan yang paling penting ada mampu menciptakan sekaligus menjaga kondusifitas di Kabupaten Jember,” tegasnya. Sabtu (31/10/2020)

AKBP. Aris Supriyono juga sangat terkesan dengan keramahan dan hubungan baik yang terjalin selama ini baik dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan lembaga serta organisasi kemasyarakatan lainnya di Kabupaten Jember.

“Dinamika masyarakatnya baik, dan saya sangat terkesan dengan pola hubungan yang ada, terutama dengan para tokoh dan stake holder yang ada, mudah-mudahan ini bisa ditauladani oleh daerah lain dan khususnya saya pribadi untuk bisa diterapkan di tempat baru dimana saya nanti bertugas,” tambahnya.

Tak luput juga Kapolres Jember AKBP. Aris Supriyono, juga mengingatkan seluruh jajarannya agar mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin yang tinggi dan yang tidak kalah pentingnya adalah tetap menjalankan protokol kesehatan covid 19 yang ada.

“Jangan sekali-sekali melakukan tindakan yang akan merugikan diri sendiri dan terlebih nama baik kesatuan Polri, karena dari diri kita sendiri yakni jajaran kepolisian yang akan menentukan baik tidaknya nama kelembagaan, mohon doa restunya di tempat baru nanti saya bertugas dan atas nama pribadi maupun kelembagaan, kami memohon maaf yang sebesar-besarnga jika ada kekhilafan,” pintanya.

Selanjutnya, AKPB Aris Supriyono, S.I.K., M.Si akan bertugas di tempat barunya, yakni sebagai Wadir Resnarkoba Polda Jawa Timur