Ngopi sudah menjadi budaya bagi sebagian masyarakat Indonesia, baik dari kalangan tua hingga remaja. Karena saking banyaknya masyarakat yang menyukai kopi kedai kopi ataupun kafe kopi bahkan menjamur di mana-mana. Dan kopi pun telah diracik menjadi aneka macam, sebagian kopi yang populer di lidah masyarakat Indonesia antara lain: kopi susu, cappucino, kopi latte, dan lain-lain. Tapi bagi penggila minuman ini, kopi hitam undang-undangnya yakni wajib dibanding kopi-kopi lain.

Begini caranya! anda yang hobi banget ngopi, tentunya nggak setiap hari kamu bisa nongkrong di resto-resto yang mahal bukan? Kalau kamu penasaran bagaimana cara membuat kopi yang sedap ala resto tetapi tidak membikin kantong bolong, sebaiknya kamu belajar menyiapkan bahan serta menggunakan alat-alat penyeduh kopi simpel berikut ini. Harganya rata-rata dibawah satu juta kok! Malah ada yang di bawah 100 ribu rupiah.

 

TAKARAN SEDUH KOPI HITAM, BELAJAR SENDIRI DI RUMAH

Demi membikin secangkir kopi sedap, Anda cuma membutuhkan sebagian alat sederhana dan mengetahui teknik dasar menyeduh kopi. Satu cangkir bervolume ±200cc air panas, lebih baik gunakan air yang baru direbus bukan air panas ambil dari di termos. Profit buat kopi sendiri, Anda tidak harus menghabiskan uang lebih agar merasakan kopi di coffee shop mewah atau membeli coffee tool dan alat grinder biji kopi yang nilai belinya cukup mahal.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments