Bondowoso,Hallodunia.net – Potret warga miskin yang sangat memprihatinkan kondisinya sehingga mendaptkan sorotan dari berbagai pemerhati sosial, yang mengambil peran pertama ialah Makelar Akherat, bahkan sesuai info yang didapat akan banyak pencinta kaum duafa yang akan membantunya.

Nenek Sumaina atau yang dikenal dengan Buk Rakmi (89) bertempat tinggal di Dusun Koanyar RT/RW: 15/05 Desa Taal Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso.

Buk Rakmi berprofesi sebagai pencari kapuk dan pembuat sapu lidi, tempat tinggalnya hasil bantuan dari salah satu warga Desa Taal, karena ia tidak memiliki Anak dan saudara.

Melihat situasi tersebut dr. Yusdeny Lanasakti, Sp. PD. selaku Ketua dari Makelar Akherat bergegas untuk memberi bantuan bahan pokok kepada Buk Rakmi.

“Kami hanya kurir dari para Donatur Makelar Akherat, Silahkan apabila ada hal seperti ini beri info kami, atau yang ingin menjadi Donatur, bisa langsung ke Markas Saber Janda Makelar Akherat di Tobako Jl. Pelita No. 27C Bondowoso”. Pungkasnya.

Makelar Akherat berdiri sejak 2016 Lalu, berbagai kegiatan dilaksanakan, dari pembagian bahan pokok secara rutin kepada kaum dhuafa dan anak yatim, Rescue, dan berbagai kegiatan kemanusiaan lainnya, Bahkkan Saber Janda menyiapkan ambulan gratis untuk masyarakat Bondowoso yang membutuhkan.(ADM)