Halodunia.net Begini Mobil Senyum Polrestabes Surabaya berkeliling mencari warga yang tertangkap basah petugas taat dan patuh protokol kesehatan (prokes) di pinggir jalan, Kamis (21/1/21).

Bagi yang tepergok, petugas langsung turun dan memberikan bonus sembako kepada warga yang taat terhadap prokes sepala pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Mobil senyum berkeliling di Surabaya, antara lain di Jalan Pemuda, Taman Bungkul, Kebun Binatang Surabaya, dan Jalan Diponegoro.

Puluhan bingkisan sembako dibagikan kepada masyarakat yang melakukan kegiatan namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah Jumari, salah satu penjual kerupuk keliling asal Mojokerto.

“Saya berterima kasih kepada mobil sehat ini yang selalu mengingatkan warga agar bermasker. Bukan hanya mengingatkan tapi saya juga di beri hadiah,” Kata Jumari, saat ditemui di depan RKZ Surabaya, Kamis (21/1/21).

Jumari sendiri mengaku, sudah belasan tahun berkeliling menjual kerupuk. Untuk ke Surabaya, dia naik bus dari Mojokerto ke Surabaya. “Kondisi ini setiap hari saya lakukan,” beber dia.

Mobil yang terdapat tulisan “Sehatmu Semangatku Loss Doll” ini, merupakan besutan Satresnarkoba Polrestabes Surabaya yang tujuannya,untuk menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di Surabaya.

Ketika Kasatreskoba Polrestabes Surabaya mengungkapkan, pihaknya sengaja menciptakan mobil tersebut yang bertujuan menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di Surabaya.

“Kita akan memberikan reward kepada warga yang patuh bermasker sesuai perintah Kapolrestabes Surabaya dan juga Kapolda Jatim yakni Jatim Bermasker,” sebut Memo.

Lanjut Memo, mobil sehat ini nantinya akan keliling masuk kampung-kampung mencari Kampung yang patuh bermasker dan juga yang tidak bermasker akan dibagikan masker.

Dengan patuhnya warga memakai masker maka penyebaran virus Covid-19 akan cepat ditekan dan dengan begitu jika sudah ditekan maka penyebarannya pasti akan berakhir.

“Anda patuh bermasker, tunggulah Mobil Sehatmu Semangatku Loss Doll blusukan ke Kampung dan pastinya dekati agar mendapatkan hadiah,” pungkas Memo.