Pendiri Amazon, Jeff Bezos, mengukuhkan diri sebagai orang terkaya di dunia. Tak hanya itu, pria berstatus duda itu jadi orang pertama di muka bumi yang punya kekayaan lebih dari USD 200 miliar atau sekitar Rp 3.000 triliun.
Dengan kekayaan sebanyak itu, posisi Jeff Bezos terpaut jauh yakni USD 90 miliar dengan orang terkaya kedua di dunia, yakni Bill Gates. Pendiri Microsoft itu menurut Forbes, saat ini memiliki pundi-pundi USD 158 miliar. Dia mencatatkan kekayaan di kisaran USD 100 miliar untuk pertama kalinya pada 1999.
Menurut survei terbaru dari Comparisun, platform konten dan perbandingan bisnis, Bezos dapat menjadi triliuner pertama di dunia pada tahun 2026. Hitungan ini didasarkan pada data kapitalisasi pasar dari 25 perusahaan dengan nilai tertinggi di Bursa Wall Street dan kekayaan bersih dari 25 orang terkaya di dunia selama lima tahun terakhir.
Masih dari Forbes, lonjakan kekayaan Jeff Bezos terjadi setelah saham perusahaannya, Amazon, melonjak 80 persen terhitung sejak awal 2020. Bezos secara pribadi menggenggam 11 persen saham Amazon. Bekas suami MacKenzie Scott ini juga pemilik The Washington Post dan perusahaan dirgantara Blue Origin.
Orang Terkaya, Duda Ini yang Pertama di Muka Bumi Punya Harta Rp 3.000 Triliun (1)
CEO Amazon, Jeff Bezos, dan MacKenzie Bezos. Foto: Danny Moloshok/Reuters
Seiring lonjakan harga saham perusahaannya, kekayaan Bezos juga bertambah USD 85 miliar dari awalnya USD 115 miliar pada 1 Januari 2020.
Jeff Bezos dari istrinya MacKenzie Scott pada 2019 lalu setelah usia pernikahan mereka mencapai 25 tahun. Perceraian orang terkaya di dunia ini paling menjadi sorotan dunia sepanjang masa. Seperti bekas suaminya, MacKenzie juga memiliki saham Amazon.
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments