Halodunia.net Prioritas Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro saat mengikuti Rapat Koordinasi Optimalisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Dalam Rangka Menekan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polda Banten, Kamis (18/2/2021).

Rakor dibuka Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho SH, MH, MBA. Rakor kemudian dipimpin Wakapolda Banten Brigjen Drs. Ery Nursatari, MH. Rakor turut diikuti Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten.

Dalam penyampaiannya, Wakapolda Banten mengapresiasi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro dan jajaran yang telah bekerja keras sehingga dapat menurunkan status zona Tangerang yang sebelumnya Orange menjadi Zona Kuning.

Wakapolda mengingatkan meskipun hanya tangerang yang masuk zona prioritas PPKM wilayah Banten, akan tetapi jajaran polres-polres lain agar tetap harus melaksanakan kegiatan PPKM di wilayahnya.

“Karena situasi dapat berubah sewaktu-waktu, bisa jadi hari ini kuning besok kembali orange kembali,” kata Wakapolda.

Wakapolda juga meminta jajaran untuk melaksanakan kegiatan edukasi secara masif baik di lapangan maupun ruang siber. Selain itu, didorong juga agar membangun kerja sama dengan semua tokoh agama, tokoh masyarakat, dan influencer untuk meningkatkan kesadaran di masyarakat.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memaparkan evaluasi pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah, Tangerang terus mengalami penurunan kasus. Kunci keberhasilan penanganan Covid-19 adalah disiplin yang ketat dalam menjalankan protokol kesehatan,” tandas Wahyu.