Halodunia.net – Marvel berencana kembali menunda perilisan film superhero, Black Widow.

Film Black Widow yang rencananya akan dirilis 6 November 2020 ditunda akibat Covid-19.

Black Widow yang dibintangi oleh Scarlett Johansson telah mengalami penundaan tayang beberapa kali. Awal kali, film ini ditenggatkan rilis pada Mei.

Hingga saat ini, Disney masih belum menentukan tanggal perilisan pasti Black Widow dan dampaknya pada film serial Marvel yang lain seperti Eternals, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings,dan Thor: Love and Thunder.

Selain Black Widow, Disney juga disebut sedang mempertimbangkan opsi lain dalam merilis animasi garapan Pixar, Soul.

Saat ini film animasi Soul masih dijadwalkan rilis di bioskop pada 20 November 2020. Sejumlah sumber menyebut ada peluang Soul akan ditayangkan ke Disney+, namun orang dalam Disney membantah hal itu.

Sebagaimana diberitakan Pikiranrakyat-bekasi.com dalam artikel, “Pecinta Marvel Harap Bersabar, Black Widow Kembali Tunda Perilisan Filmnya”, kabar penundaan ini datang beberapa hari setelah Warner Bros juga mengumumkan penundaan dari Wonder Woman 1984 menjadi Desember.

BACA JUGA : FILM BLACK WIDOW, BENARKAH SCARLETT DIGANTIKAN FLORENCE PUGH ?

Bukan hanya itu, Universal juga menunda penayangan Candyman dari Oktober menjadi 2021.

Hingga saat ini, film ke-25 James Bond, No Time to Die menjadi satu-satunya film besar yang masih menetapkan 20 November mendatang sebagai tanggal perilisan.

Sebanyak 70 persen bioskop di Amerika Serikat sebenarnya telah dibuka kembali, namun mereka kesulitan mendatangkan penonton.

Sementara itu, pasar domestik terbesar yaitu New York City dan Los Angeles masih ditutup. Semula, pemilik bioskop berharap film Christopher Nolan, Tenet, dapat mendatangkan penonton.

Namun kekhawatiran akan pandemi hanya mampu membuat Tenet meraup Rp430 juta setelah dua pekan penayangan.

(Ade Cahyana/Pikiranrakyat-bekasi.com)