Halodunia.net – Lahir di Indonesia tapi tidak pernah melihat keindahan alamnya secara langsung merupakan sebuah kerugian besar. Mungkin salah satu alasan Tuhan melahirkan kita di Indonesia ini agar kita bisa bersyukur atas keindahan alam yang telah dibuatnya. Berada diantara dua benua dan dilintasi oleh garis khatulistiwa membuat salju tidak mau turun di negara tercinta ini. Dengan tidak turunnya salju di Indonesia membuat tanah negeri ini menjadi subur dan bisa ditanami oleh berbagai jenis tanaman.

Meskipun tidak turun salju, Indonesia tetap memiliki salju. Salju ini berada di puncak gunung Jaya Wijaya di Papua Irian Jaya.  Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.466 pulau yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.  Dimana di setiap pulau memiliki keindahan alam yang berbeda beda. Apa saja keindahan di Indonesia?

Berikut Keindahan Indonesia

1. Keindahan Taman Bawah Laut di Indonesia
Taman laut Bunaken indahnya Indonesia

Berada diantara dua samudra membuat negara kita banyak disinggahi biota-biota laut yang mengagumkan. Berbagai macam spesies bisa di temukan di taman laut.  Tumbuhan dan terumbu karang yang menjadi rumah bagi ikan ikan , melengkapi keindahan surga bawah lautnya. Hal ini membuat turis mancanegara rela jauh jauh datang dari negaranya untuk diving dan melihat keindahannya. Akan tetapi ada juga turis yang illegal fishing di laut kita ini. Inilah yang harus kita perangi. Agar tidak merusak dan mengurangi kekayaan bawah laut Indonesia.

Baca Juga : Manfaat Bioglas MCI Indonesia

2. Keindahan Pemandangan Gunung di Indonesia

Gunung di Indonesia bisa menjadi bencana juga bisa menjadi berkah bagi pendaki. Berada di zona ring of fire membuat gunung-gunung di negara kita banyak yang aktiv. Ada juga yang tidak aktiv dan menjadi tantangan bagi pendaki untuk menaklukannya. Hampir disetiap pulau besar di Indonesia mempunyai gunung. Dan disetiap gunung memiliki keunikan yang berbeda beda. Gunung yang terkenal di Indonesia adalah gunung Bromo, Gunung Rinjani dan gunung Jaya Wijaya di Papua.

3. Keindahan Pantai Indonesia
Berselancar-di-Pantai-PlengkungNegara dengan kepulauan terbesar di dunia, menjadikan Indonesia mempunyai banyak pantai. Pantai merupakan wisata yang sangat mudah ditemukan di Indonesia. Banyak sekali pantai di negara kita ini yang jumlahnya sampai tidak bisa dihitung yang menjadi daya tarik keindahan Indonesia. Pantai di Indonesia yang berada di samudera Hindia dan samudera Pasifik membuat ombak pantainya yang besar. Ada salah satu pantai di Indonesia yang dijuluki sevent giant wave. Nama ini diberikan oleh peselancar mancanegara yang telah merasakan kebesaran dan keganasan ombak di pantai Pelengkung Banyuwangi sebagai obyek wisata Banyuwangi yang terkenal sampai mancanegara.

Baca Juga : MCI Raih Penghargaan dari MURI