Pemandangan Adem di Saat Kapolres Jember Canangkan Polisi Peduli Santri

dokpri

Berbagai upaya dilaksanakan dalam antisipasi wabah covid-19 oleh semua institusi di negara indonesia, begitu juga institusi polri, yang terus menerus getol ddan berupaya untuk membantu menangani dalam antisipasi penyebaran wabh covid-19.

Sebuah pemandangan yang membuat mata menjadi dingin disaat para santri yang ingin kembali ke pondok pesantren untuk menimba ilmu agama menjadi perhatian tersendiri oleh polisi. di wilayah jember disaat para santri dan santriwati kembali Ke Pondok Pesantrennya  Ratusan Santriwan Dan Santriwati Di Rapid Test dulu untuk memastikan kesehatan mereka.

Kali ini kegiatan tersebut sontak dilakukan oleh Kapolsek Mayang Iptu Bejul Nasution, SH bersama personil Polsek Mayang dan Koramil Mayang, mendampingi Petugas Puskesmas Mayang melaksanakan Rapid Test terhadap 361 Orang Santriwan / Santriwati Pondok Pesantren Mayang di daerah jember , Kamis (11/6/2020).

dokpri
dokpri

seluruh santri tersebut kelihatan semangat dan senang sekali, sementara Kegiatan Rapid Test dilaksanakan di eks gedung UPTD Pendidikan Jalan Tanjungsari Dusun Krajan Desa Mayang Kecamatan Mayang Kabupaten Jember.Saat Tim Blogger polri konfirmasi kepada  Kapolsek Mayang Iptu Bejul Nasution, SH, dia menjelaskan bahawa ” Kegiatan Rapid Test tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona covid-19 dimasyarakat, khususnya masyarakat yang berada di Kecamatan Mayang Kabupaten Jember.

karena disana ada banyak pondok pesantren, adapun Pondok Pesantren Mayang yang melaksanakan Rapid Test antara lain ; Ponpes Nurur Rohman Desa Tegalwaru Kec. Mayang dengan total Jumlah Santri sebanyak 73 orang, kemudian dilanjutkan dengan Ponpes Nurul Ulum Desa Sumber Kejayan Kec. Mayang dengan Jumlah Santri sebanyak 46 orang setelah itu  Ponpes Darul Muhlisin Desa Sumber Kejayan Kec. Mayang dengan Jumlah Santri sebanyak 242 orang

Dan Alhamdulilah Dari hasil pemeriksaan Rapid Test tersebut  seluruh Santriwan dan Santriwati dinyatakan Non Reaktif, ” Tambah Kapolsek Bejul.

Sementara itu Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono membenarkan dan sangat apresiasi kinerja anggotanya dalam melaksanakan Program Polisi Peduli Santri, dan mengajak semua anggotanya agar giat bekerja dan memabntu sesama, karena itu merupakan ibadah.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments