Halodunia.net – Sekuel Black Panther 2 dalam rencana pengembangan Marvel. Setelah kepergian Chadwick Boseman memunculkan tanda tanya Black Panther dalam sekuelnya.

Melansir Variety, Selasa (17/11/2020), terdapat pertanyaan apakah Marvel akan melibatkan teknologi efek visual untuk ‘menghidupkan’ sang aktor sebagai King T’Challa.

Marvel pun buka suara tentang hal ini. Studio tersebut membantah kesimpulan itu. Marvel menegaskan Chadwick Boseman sudah tiada dan hal itu tak dapat digantikan.

“Hanya ada satu Chadwick dan dia tidak bersama kita,” ujar salah satu petinggi studio tersebut, Victoria Alonso.

Alonso menambahkan, kelanjutan proyek film Black Panther 2 masih dipertimbangkan selepas Chadwick Boseman tiada. Sebab Chadwick Boseman bukan hanya sekadar aktor yang membesarkan karakter Black Panther.

“Saya tahu bahwa kadang-kadang dua bulan berlalu atau tiga bulan berlalu dalam produksi dan Anda berkata, yah, itu waktu yang lama. Tapi ini bukan waktu yang lama, kami harus memikirkan baik-baik tentang apa yang akan kami lakukan, dan bagaimana, dan pikirkan tentang bagaimana kami akan menghormati franchise ini,” sambung Alonso.

Black Panther diadaptasi dari karakter berdasarkan tokoh komik Marvel bernama sama. Film ini mendapatkan pujian dari para kritikus atas pengarahan, skenario, akting (terutama Boseman, Jordan, dan Wright), desain kostum, nilai produksi, dan soundtrack-nya, walaupun efek pencitraan hasil komputernya (CGI) mendapat beberapa kritikan.

Banyak kritikus menganggap bahwa film ini menampilkan signifikasi budaya dan merupakan salah satu film-film terbaik dari MCU. Film ini pun dinobatkan sebagai salah satu dari 10 Film Terbaik tahun 2018 oleh lembaga-lembaga perfilman seperti Lembaga Film Amerika dan National Board of Review.

Selama masa penayangannya, film ini menjadi film dengan penghasilan tertinggi ke-9 dengan penghasilan kotor lebih dari $1,35 miliar di seluruh dunia dan film dengan penghasilan tertinggi ke-3 di Amerika Utara dengan penghasilan kotor sebesar $700 juta, serta memecahkan berbagai rekor box office, diantaranya film dengan penghasilan tertinggi di Amerika Serikat dan Kanada pada tahun 2018, dan film dengan penghasilan tertinggi kedua di dunia pada tahun 2018.