Halodunia.net – Kita sebagai manusia tentu tidak pernah lepas dari kegagalan. Segala sesuatu yang kita lakukan pasti ada yang namanya kegagalann dan keberhasilan. Tanpa kegagalan, kita tidak akan pernah bisa mencapai sebuah keberhasilan. Tentu semua itu melalui proses yang sangat panjang. Ada banyak rintangan yang harus kita lewati. Langkah demi langkah akan terlewati apabila dengan berusaha.

Lalu, apa sih kegagalan itu? , Bagaimana caranya agar terlewati kegagalan itu?

Nah, pernah tau tidak gambaran anak tangga dan jalan yang lurus tetapi menanjak?

Keduanya mempunyai perbedaan yang sangat banyak. Pastinya akan melalui sebuah proses juga. Sama juga dengan pola kehidupan manusia, semua didampingi  dari beberapa langkah. Namun, semua dapat terlewati tergantung kemauan kita berusaha sampai dimana letak titik kemampuan kita.

Untuk mencapai sebuah kesuksesan tersebut ada banyak sekali cara-cara yang harus kita lalui, misalnya, bekerja keras, ada kemauan mencoba, sikap bekerja sama. Dan itu masing-masing individu memiliki kemampuan berbeda, hasil yang diperoleh juga berbeda.

Jadi kita hidup sangat dianjurkan untuk mencoba dalam segala hal apapun, karena disitulah letak kemampuan kita sampai dimana.

Penulis: Davit Wirawan