Situbondo,Hallodunia.net –  Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS. didampingi Kabag Ops mengecek pengamanan pelipatan surat suara di Gudang logistik KPU di GOR Baluran Situbondo, Jum’at (27/11/2020)

Kedatangan Kapolres itu, disambut oleh petugas KPU dan Bawaslu yang selanjutnya mengecek anggota Polwan yang melaksanakan tugas pengamanan dan juga petugas yang bekerja melipat surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo tahun 2020.

Kapolres mengingatkan pada petugas yang bekerja melipat suara, agar selalu hati-hati dan cermat dalam bekerja, jika ada yang rusak, catat dan laporkan kepada KPU dan Bawaslu serta kepada tim pengawas.

“ dalam melaksanakan tugas, seluruhnya harus mematuhi protokol kesehatan , memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Sekaligus waspada terhadap api, terutama api puntung rokok, jadi petugas pengamanan wajib memastikan tidak ada yang merokok ” pesan Kapolres

Selain itu, Kapolres berpesan kepada melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab apa yang menjadi barang-barang sarana atau logistik Pilkada tahun 2020 yang ada di Gudang logistik KPU harus dijaga keamanannya.

Pengecekan personil pengamanan merupakan bentuk kesiapsiagaan Polres Situbondo yang siap mengawal pelaksanaan Pilkada ditengah pandemic Covid-19 yang aman, tertib dan damai serta tetap sesuai protokol kesehatan.(ADM)