Kapolres Kendari Bersama Bhabinkamtibmas di Seluruh Jajarannya

0
777

Bhabinkamtibmas polres Kendari merupakan pilar utama menciptakan situasi aman dan tentram di wilayah hukumnya serta sebagai sentral dalam menyelsesaikan sebuah permasalahan yang terjdi di wilayahnya Dengan menempatkan Bhabinkamtbmas sebagai garda terdepan Polri.

Kapolres kendari AKBP Didik Erfiantop. SIK  mengatakan kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas saat memeberikan arahan kepada para bhabinkamtibmas yang berada di seluruh jajaran polres kendari,  diharapkan menjadi pilar terdepan Polres kendari dalam rangka membangun kemitraan dengan masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.Jumat (8/11/19)

Bhabinkamtibmas merupakan wujud Program Promoter Polri, yang bertujuan untuk menghadirkan pelayanan polri langsung ditengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan cepat baik dan maksimal oleh setiap personil polri melalui bhabinkamtimas yang melaksanakan tugas di desa atau wilayah penugasan masing-masing.

“Bhabinkamtibmas adalah pilar uatam Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Sehingga Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu hadir di tengah masyarakat untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi yang ada di lingkungan sedini mungkin. Supaya Bhabinkamtibmas dapat mengambil langkah cepat dan tepat serta menguasai kondisi wilayah,” ujar Kapolres.

Terkait dalam menangani permasalahan hukum di wilayah kerjanya, Kapolres lebih mengedepankan upaya mencegah dan menangkal. Hal itu, kata dia, sesuai dengan tugas pokok kepolisian, yakni memelihara keamanan dan ketertiban, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta penindakkan hukum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here