Halodunia.net – Nama Listy Chan menyita perhatian dan menjadi sorotan netizen pada Juli lalu. Mantan pemain esports profesional EVOS Esports itu disebut-sebut sebagai orang ketiga dalam kisah asmara selebgram Jessica Jane dan youtuber gaming Ericko Lim.

Dalam video yang diunggah ke kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo baru-baru ini, Listy Chan mengakui bahwa ia memang berselingkuh dengan Ericko Lim. Menurut Listy, awalnya ia mengidolakan lelaki yang akrab disapa Erick tersebut.

“Sebenarnya, aku tahu dia dari lama. Dia idola aku. Nge-fans sama dia. Sebenarnya aku tahu dia itu dari dia 30 subscriber. Cuma, aku orangnya, kalau nge-fans sama orang, aku enggak follow maupun subscribe. Cuma, aku bakal nge-stalk. Bagi aku, fans, ya, fans,” tuturnya.

Listy Chan. Foto: Instagram/listychanpokemon

Keduanya lalu mulai saling mengenal ketika Listy Chan kerap membuat konten di kediaman Ericko Lim. Namun, saat itu perasaannya masih sama; suka, layaknya penggemar terhadap idola.

“Bukan suka yang cinta, (tapi) fans. Aku rasa, dia di atas aku banget dan dia di tempat yang enggak bisa aku gapai. Aku sederajat sama fans dia,” ucapnya.

Ketika perselingkuhan terjadi, menurutnya, ia pun belum memiliki perasaan yang lebih dari itu. Namun, pada akhirnya, benih-benih cinta tumbuh di hatinya untuk Ericko Lim.

“Kalau kejadian kemarin, sama-sama healing. Aku enggak ada cinta sama dia, dia enggak ada cinta sama aku. Sama-sama nge-healing. Aku juga galau, dia galau. Terus, beberapa saat mungkin, ya, dia orang yang pantas aku cintai, sih. Bukan beberapa saat itu aja, ya, dia orang yang pantas aku cintai,” ungkapnya.

Jessica Jane unggah foto yang memperlihatkan kebersamaan Ericko Lim dan Lista Chan. Foto: Instagram/@jessicajane99

“Tiba-tiba, ya, beberapa saat ini, aku cintalah. Aku cinta karena aku baru sadar, kata orang, kalau misalnya kamu cinta sama orang, kamu akan hasil hal yang… Misalnya, aku punya uang Rp 50 ribu, aku bisa kasih segalanya buat dia. Aku di posisi itu. Karena aku ngerasa cinta sama dia, aku bisa kasih sepenuhnya, aku ada Rp 50 ribu, aku kasih Rp 50 aku ke dia,” tambah Listy Chan.

Listy Chan Terima Hujatan Demi Jaga Perasaan Ericko Lim dan Orang-orang di Sekitarnya

Setelah perselingkuhannya dengan Ericko Lim diungkap oleh Jessica Jane, Listy Chan menuai begitu banyak hujatan. Ia dipecat EVOS Esports dan diputus kontrak sebagai brand ambassador dua brand.

Meski menerima begitu banyak hujatan, Listy Chan tak berupaya membela diri. Ia juga tak memperlihatkan keterpurukan maupun berusaha menjelaskan apa yang terjadi berdasarkan versinya. Ternyata, ada alasan di balik sikap tersebut.

“Aku jaga perasaan Erick. Aku sebenarnya berat, aku enggak bisa ungkapin apa yang aku rasain karena aku ngerasa Erick lebih berat apa yang dijalanin daripada aku. Aku ngerasa sebenarnya Erick itu orang yang baik, tapi kenapa orang ngelihatnya jahat. Aku pengin orang ngelihat aku jahat aja. Jangan sampai orang lain ngelihat dia yang jahat. Karena bagi aku Erick itu orang yang baik. Gitu aja,” beber Listy Chan sambil tak kuasa menahan air mata.

“Makanya, sampai saat ini aku simpan rasa kesal aku. Aku enggak pengin ungkapin apa yang aku rasain, gimanapun rasa sedih aku, di-bully atau apa pun. Aku lebih mentingin perasaannya Erick, perasaan teman-teman aku di sekitar aku yang di-bully, mama aku,” lanjutnya masih sembari menangis.

Listy Chan Mengaku Sudah Meminta Maaf kepada Jessica Jane

Perempuan bernama asli Listyani itu mengaku sudah meminta maaf melalui chat kepada Jessica Jane atas perselingkuhannya dengan Ericko Lim. Hanya saja, ia lapang dada jika adik youtuber Tobias Justin alias Jess No Limit itu tak bisa memaafkannya.

“Aku udah minta maaf. Cuma, aku enggak mau terlalu bahas dia, sih. Ya, udah. Yang berlalu, berlalu. Biar aku keep sendiri, dia keep sendiri. Aku tahu perasaan dia, sih, sebagai wanita, pasti sakit hati. Aku juga, kalau jadi dia, enggak bakal bisa maafin aku. Apa pun alasannya, ya, enggak bakal bisa,” ujarnya.

“Aku ngerasa kesalahan aku, tuh, enggak bakal bisa dimaafin dan sama diri aku sendiri enggak bisa,” pungkas Listy Chan.