Warga Diminta Selalu Waspada Dan Berhati-Hati Sebab Masih Banyak Pencopet Berkeliaran Di Tempat Wisata

0
35905

Sejumlah pengunjung tempat wisata kecopetan. Warga diminta selalu waspada dan berhati-hati.

“Ada beberapa yang kecopetan, tapi bisa kita amankan,” ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (27/6/2017).

Hari ini polisi menerima laporan dua kejadian pencopetan di Ancol. Laporan serupa diterima di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

Ya, paling sampai hari ini baru dua, di Ancol saja. Untuk di Ragunan juga memang mengalami peningkatan (jumlah pengunjung) ya. Hari ini di Ragunan sampai 140 ribu yang masuk dibandingkan tahun lalu. Kasusnya juga sama, kecopetan dan anak yang hilang,” sebutnya.

Karena itu, para pengunjung diminta memperhatikan barang bawaan. Bila membawa anak-anak, orang tua harus mewaspadai agar tidak terpisah.

“Perhatikan faktor keamanan. Apabila menggunakan laut sebagai media renang, pastikan anak-anak kita itu tidak menggunakan yang di bagian yang dalamnya,” imbuh Suntana.

Pengamanan di Ancol melibatkan Polri, TNI, dan pihak terkait. Petugas gabungan selalu menggelar apel dan evaluasi untuk memastikan pengamanan terhadap pengunjung.

“Sementara dengan instansi terkait, ada 2.085. Terus dengan tidak yang lain (personel polisi) 1.500. Setiap pagi kami apel. Nanti malam kami evaluasi kejadian yang hari ini apa untuk meningkatkan di besok,” ujarnya.

LEAVE A REPLY