Video Kini Lebih Banyak Ditonton lewat Ponsel

0
180

Semakin lama, orang-orang semakin sering menontonvideo lewat layar ponsel ketimbang platfom lain. Firma riset Ooyala mengungkapkan sebagian besar video kini ditonton lewat perangkatmobile.

Persentasenya pada kuartal pertama tahun ini mencapai 57 persen, sebuah rekor baru yang belum pernah dicatat sebelumnya.

Jumlah pemirsa yang menonton video lewat layar gadget dalam genggaman menunjukkan peningkatan di berbagai wilayah dunia.

Di Amerika Serikat, mobile video play kini sudah mencapai 50 persen dari keseluruhan konten video yang diputar, meningkat dari 48 persen yang tercatat di kuartal yang sama tahun sebelumnya.

Jumlah video yang ditonton di ponsel juga mencatat peningkatan sebesar 12 persen di benua Eropa, yakni dari 42 persen pada 2016 lalu menjadi 54 persen.

Peningkatan tertinggi sebesar 15 persen terjadi di negara-negara Asia, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (16/6/2017).

Selain itu, Ooyala turut mengungkapkan bahwa penonton ternyata betah berlama-lama menyaksikan konten video berdurasi panjang. Sebanyak 63 persen dari semua video yang ditonton memiliki durasi 20 menit atau lebih lama.

Sementara itu, 55 persen dari keseluruhan video yang ditonton diponsel memiliki durasi panjang. Angka itu meningkat jauh dari 26 persen yang tercatat pada 2016.

LEAVE A REPLY