Usai Sholat Idul Fitri, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kunjungan Kerja ke Jembatan Suramadu

0
202

Surabaya РHalo Dunia

Usai melaksanakan sholat Idul Fitri 1440 Hijriyah, Rabu (05/06/2019), Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto langsung melakukan kunjungan kerja ke Jembatan Suramadu.

Disana, Agus sapaan lekat Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak meninjau arus lalu lintas Mudik Lebaran 2019 dari arah Surabaya menuju Madura maupun sebaliknya.

Agus mengatakan, arus lalu lintas tahun ini cukup lancar dibandingkan Mudik Lebaran tahun lalu. Hal itu disebabkan karena tidak adanya Loket Pembayaran untuk kendaraan yang akan melintasi Jembatan Suramadu.

Karangan Bunga Ucapan Terima Kasih kepada TNI-Polri Nampak Berjejer

“Tahun ini kan tidak ada tarif masuk, sehingga arus lalu lintas sangat lancar dan tidak ada kepadatan. Terpantau situasi dan kondisi ramai lancar,” ucap Kapolres.

Di sela-sela kunjungan kerjanya ke Jembatan Suramadu, AKBP Antonius Agus Rahmanto sempat melihat banyak karangan bunga berjejer di dekat pintu keluar sisi Surabaya. Adapun isi daripada karang bunga bertuliskan “Alhamdulillah Indonesia Aman, Jawa Timur Aman, Makasih Pak TNI & Pak Polisi. Dari Kami Yang Selalu Mendo’akan Negara”.

“Karangan bunga ini merupakan wujud Apresiasi dari masyarakat dan berterima kasih atas tugas Pengamanan yang telah dilaksanakan TNI-Polri, sehingga situasi dan kondisi wilayah Kota Surabaya khususnya, Jawa Timur pada umunya menjadi kondusif,” ungkap Agus.

Ia menambahkan, Kepolisian Republik Indonesia, dalam hal ini Polres Pelabuhan Tanjung Perak setiap melaksanakan tugas selalu All Out. Apalagi saat ini, wilayah Kota Surabaya dalam situasi Siaga I, sehingga Pengamanan kali ini dengan sandi Ops Ketupat Semeru 2019.

“Kami tidak mengenal Hari Libur dan Mudik dalam menjalankan tugas-tugas negara. Oleh sebab itu, kepedulian dari masyarakat ini, menjadi motivasi bagi kami untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya Kota Surabaya,” pungkasnya. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here