Upaya Polsek Watulimo Polres Trenggalek Untuk Menanamkan Disiplin Sejak Dini

0
65

Polres Trenggalek – Personil Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek terus terus berupaya melakukan pembinaan kepada generasi muda penerus bangsa khususnya siswa di sekolah dengan pelatihan dan pembinaan langsung kepada mereka.

Bertempat di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Prigi, Senin (20/6/2017) pelatihan diberikan langsung oleh Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H bersama dengan Ps. Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno dan Ps. Kanit Patroli Sabhara Aiptu Sutikno dengan diikuti oleh tiga peleton petugas Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dari tiga Sekolah Dasar di Desa Prigi Kecamatan Watulimo Trenggalek.

Ipda Jotomo mengatakan bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk meningkatkan disiplin anggota PKS, juga untuk membentuk kepribadian yang tanggap dan cekatan, berjiwa sosial serta berwawasan pengetahuan yang lebih baik.

“Materi yang disajikan dalam latihan PKS ini yaitu teori dan praktik dilapangan mengenai tugas-tugas PKS, diantaranya pelatihan baris berbaris, gerakan dasar pengaturan lalu lintas, serta pemahaman arti rambu-rambu lalu lintas” ujar Wakapolsek.

Sementara itu Aiptu Budi Prayitno menambahkan pihaknya berharap melalui kegiatan ini anggota PKS dapat membantu rekan rekannya untuk menyeberang jalan saat datang maupun pulang sekolah, “sekaligus juga bisa menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas” pungkasnya.

LEAVE A REPLY