Kapolres Gresik Hadiri Syukuran Peringatan HUT Ditpolairud ke 68 di Mapolda Jatim

0
112

Gresik – Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi bersama Ny. Sistri Wahyu Bintoro hadiri syukuran Ditpolairud Polda Jatim dalam rangka memperingati HUT ke 68 Polairud (Polisi Air dan Udara), yang berlangsung di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Selasa (4/12/2018).

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, MSi., Para Pejabat Utama Polda Jatim termasuk Dirpolairud Polda Jatim Kombes Agusli Rasyid, Kapolres Jajaran Polda Jatim, Dan Lantamal V Surabaya, Dan SatLantamil Surabaya, Ka Ops Pertamina Tanjung Perak, Ka Dinas Perikanan dan Kelautan Prov. Jatim, Kepala Cabang BNI Pemuda , Direktur CV. Bahtera Karya Cemerlang, Para purnawirawan dan warakawuri Ditpolair Polda Jatim serta +- 200 Personil Polairud Polda Jatim dan jajaran.

Peringatan HUT Polairud ke 68 tahun 2018 kali ini, mengusung tema “Semangat Promoter KorPolairud Siap Mengamankan Pemilu Tahun 2019 Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional”.

Pada kesempatan acara tersebut DirPolairud Polda Jatim KBP. Drs. Agusli Rasyid. S.H ,. M.Hum melalui KBO Ditpolairud Polda Jatim AKBP Riswanto S. H., M. Si mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Jatim serta seluruh tamu undangan yang hadir acara syukuran ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang sebubelumnya digelar Ditpolairud Polda Jatim dalam rangka memperingati HUT ke 68 yaitu kegiatan bakti sosial Donor darah di Tanjung Perak Surabaya, Kerja Bhakti disungai kelurahan Tambak Wedi Kenjeran Surabaya, Anjangsana ke Warakawuri Polairud Polda Jatim di Wilayah Surabaya dan Sidoarjo serta Olahraga Bersama dengan keluarga besar Polairud Polda Jatim.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, MSi. membacakan sambutan Kapolri mengucapkan selamat ulang tahun ke-68 kepada keluarga besar Korps Kepolisian Perairan Dan Udara,

“Semoga Korpolairud Baharkam Polri, senantiasa eksis dan dapat terus berhasil dalam menjalankan tugas-tugas yang diemban,” ucapnya.

Lanjutnya, Korpolairud telah berkontribusi besar dalam mendukung upaya Polri untuk meningkatkan kepercayaan publik. “Hal ini dapat dilihat melalui upaya-upaya penegakan hukum terhadap berbagai bentuk kejahatan di perairan seperti illegal fishing dan penyelundupan, serta kejahatan lainnya sepanjang tahun 2018,” tambah Kapolda Jatim.

Selain itu juga, Polairud juga mendukung pengamanan berbagai agenda nasional sepanjang tahun 2018, yaitu pengamanan Pilkada serentak 2018 pada 171 wilayah, pengamanan Operasi Ketupat 2018, serta pengamanan event internasional Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

“Berbagai capaian tersebut saya harap semakin meningkatkan motivasi dan kinerja seluruh jajaran Korpolairud Baharkam Polri,” jelas Kapolda.

Apalagi katanya kedepan akan menghadapi tantangan tugas yang memerlukan kehadiran personel polri. mulai dari penyelenggaraan Operasi Lilin untuk pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Operasi Mantap Brata untuk pengamanan tahapan pemilu tahun 2019 hingga kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap potensi bencana alam yang terjadi di wilayah NKRI.

“Saya mengingatkan bahwa peningkatan kinerja bukan semata diukur melalui canggihnya peralatan yang dimiliki. Namun dengan Profesionalitas, Loyalitas dan Integritas para personil Korpolairud Baharkam Polri juga berperan penting dalam mewujudkan Polri yang Promoter” pungkas Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, MSi.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi bersama Ny. Sistri Wahyu Bintoro yang hadir pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat ulang tahun ke-68 kepada keluarga besar Korps Kepolisian Perairan Dan Udara semoga semakin jaya dan bersinergi dalam mendukung tugas Kepolisian di laut dan udara.

Pada syukuran tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, MSi. melakukan pemotongan tumpeng serta memberikan penghargaan kepada anggota Polairud Polda Jatim yang berprestasi.

(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here