Samsung telah resmi mengumumkan dan menghadirkan perangkat smartphone terbarunya di tanah air. Perangkat tersebut adalah smartphone flagship Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra yang ditunggu-tunggu para pencinta Samsung setelah kehadiran Galaxy S20 Series sebelumnya.

Galaxy Note Series memang memiliki basis konsumen sendiri. Samsung sejak pertama menghadirkan Note Series 2011 lalu menempatkan perangkat smartphone ini sebagai perangkat penunjang produktivitas penggunanya dengan segudang fitur yang ditawarkan.

Salah satu yang menjadi ciri khas sekaligus pembeda antara Galaxy Note Series dan flagship Samsung lainnya yakni S Series adalah hadirnya pena stylus S Pen di Note Series. Pena digital ini berfungsi untuk banyak hal salah satunya corat-coret virtual di smartphone Galaxy Note dan kian kemari fungsinya menjadi semakin canggih.

Soal Galaxy Note 20 Series, khususnya Galaxy Note 20 Ultra, JawaPos.com berkesempatan menjajal. Sebelum memulai ulasan lebih jauh, kami ingin mengupas dulu perangkat ini dari bagian kotak penjualannya dan kelengkapannya dengan melakukan unboxing. Penasaran seperti apa isi kemasan Galaxy Note 20 Ultra yang kami miliki, berikut unboxing selengkapnya.

Desain Kemasan
Impresi pertama dimulai dari kotak kemasan. Samsung Galaxy Note 20 Ultra dari segi boks penjualan hadir dengan warna hitam pekat. Dari sisi ini sekilas aspek kemasan Galaxy Note 20 Ultra mirip dengan Galaxy S20 Series sebelumnya.

Kemasan dengan warna hitam pekat seperti ini menurut kami mencerminkan ketegasan, kekuatan, dan tentunya elegan dan maskulinitas. Pada bagian depan, beda dengan boks penjualan Galaxy S20 Series yang terdapat logo S20 di bagian tengah yang juga berwarna hitam pada Note 20 Series justru mencerminkan identitas lain.

Identitas yang dimaksud adalah sosok S Pen atau pena stylus yang menjadi ciri khas Galaxy Note Series. Di bagian bawahnya, terdapat tulisan Galaxy Note 20 Ultra sebagai penanda kalau ini adalah varian tertinggi, begitu juga dengan model regulernya.

Secara umum, desain kemasan Galaxy Note 20 Ultra masih sama dengan kemasan flagship Samsung sebelumnya. Kemasan Galaxy Note 20 Ultra atau mungkin Note 20 Series yang lain tak ada gambar detail perangkat dan keterangan lain terkait fitur-fitur yang diusungnya.

Warna hitam ini juga melambangkan misteri dan perasaan yang dalam, mungkin Samsung tak ingin banyak bicara di awal dan ingin konsumen merasakan langsung kehebatan perangkat Note 20 merela hanya ketika mereka langsung dan menggenggamnya di bagian dalam. Di area lain kemasan, seperti biasa hanya ada stiker berisi nomor IMEi, kode produksi, dan varian memori serta warna.

Bahan dari boksnya sendiri sangat kuat dan tebal, tidak seperti kemasan ponsel ekonomis lainnya yang terkesan ringkih. Maklum, ini perangkat flagship yang harus dijaga dan disesuaikan citranya dengan harga dan segmen yang ditujunya.

Bagian Dalam
Begitu membuka kemasan, kami langsung mendapati ada satu kotak di bagian paling atas. Di sana juga terdapat dokumen-dokumen tambahan seperti panduan pengguna sampai kartu garansi resmi ditempatkan.

Di bagian belakang kotak tersebut juga disisipkan SIM ejector untuk membuka dan memasukan SIM card ke tempatnya. Pada bagian ini, tak seperti pada Galaxy S20 Series, di Note Series baru ini tak dibekali aksesori jelly case atau casing tambahan.

Unboxing Samsung Galaxy Note 20 Ultra. 

Selanjutnya, kami langsung mendapati handset Samsung Galaxy Note 20 Ultra. Perangkat yang kami pegang berwarna tembaga atau disebut Samsung sebagai Mystic Bronze yang menjadi salah satu warna favorit perangkat ini yang dijual Samsung.

Sementara pilihan warna lainnya ada hijau atau Mystic Green, abu-abu atau Mystic Grey, putih atau Mystic White dan hitam atau Mystic Black. Pada bagian bawah ada kepala charger 25-watt USB-C, kabel USB-C to USB-C, USB-C in-ear headphones dengan merek AKG dan sepasang eartips pengganti.

Kesimpulan
Secara keseluruhan, unboxing Galaxy Note 20 Ultra sudah cukup siap pakai saat tiba ke tangan konsumen. Di bagian perangkat, area layar sudah dilapisi anti gores bawaan.

Sayangnya, di perangkat ini tak terdapat jelly case atau casing pelindung tambahan. Namun jangan khawatir, Samsung untuk Galaxy Note 20 Series ini hadir lengkap dengan aksesori terpisah yang beragam dan bisa dipilih konsumen.

Unboxing Samsung Galaxy Note 20 Ultra. 

Pada paket penjualan Galaxy Note 20 baru tak terdapat aksesori replacement isi S Pen atau pena stylusnya. Pada perangkat-perangkat sebelumnya, paket penjualan Galaxy Note sudah dilengkapi dengan isi dari S Pen dan pinset penjepitnya, ini bertujuan untuk mengganti isi S Pen yang rusak atau hilang.

Sementara untuk ulasan selengkapnya terkait Galaxy Note 20 Ultra akan segera kami sajikan. Tunggu saja.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments