Dalam artikel ini, saya akan share beberapa tips: 1. Bagaimana cara agar FB page anda tidak dihapus? 2. Apa yang harus dilakukan apabila sudah terhapus?
Bagaimana cara agar FB Page anda tidak dihapus?
a. Baca dan baca ulang kembali Syarat dan Ketentuan serta selalu updates! Salah satu kesalahan kita adalah tidak terlalu mempedulikan dan teliti membaca syarat dan ketentuan FB Fanpage. Padahal, dalam syarat dan ketentuan Facebook sudah menjelaskan semua aturannya.Serta selalu updated dengan perubahan syarat dan ketentuan Facebook, biasanya Facebook akan mengemail apabila ada update.
Baca ketentuan halaman Facebook disini (https://www.facebook.com/page_guidelines.php)
b. Dilarang meng-upload materi dengan hak cipta Materi disini tidak hanya foto, namun juga postingan, karya tulis, dll. Pastikan materi yang akan anda share di FB Page anda sudah memiliki ijin dan bebas untuk digunakan / dishare di Facebook. Serta hindari memposting foto yang mengandung konten pornografi, disturbing images, dll
c. Pastikan cover photo dan nama FP anda sudah benar Cover photo tidak boleh ada: – Kalimat yang berisi ajakan (contoh: ayo beli sekarang) – Detil kontak anda – Mengandung harga atau diskon – Mengandung teks yang meyuruh orang untuk Like atau share page anda
Nama FP tidak boleh mengandung istilah yang bersifat umum dan “menjebak” contohnya “Vienna Family MURAH”, huruf capital yang berlebihan, penggunaan angka atau symbol, dan deskripsi yang tidak diperlukan.
d. Jangan nge-spam Jangan promosikan jualan / bisnis anda di fanpage lain, postingan anda akan dianggap menganggu oleh pemilik akun dan tidak ragu untuk menandai postingan anda sebagai spam.
e. Jangan mempromosikan Page secara berlebihan Kita tentu menggunakan Page untuk mempromosikan bisnis kita, namun jangan terlalu berlebihan dalam promosi. Selingi postingan produk dengan postingan yang berisi konten bermanfaat bagi fans anda. Utamakan share konten yang original, boleh juga menshare postingan milik orang lain namun pastikan anda menyebutkan sumbernya.
f. Isi profil Page anda Jelas dan Lengkap Selain untuk meyakinkan pengunjung Page, dengan mengisi profil secara jelas dan lengkap menunjukkan bahwa page anda dapat dipercaya.
g. Persingkat Link Anda Apabila anda memiliki website atau akun jualan lain di market place, dan ingin dicantumkan di page, maka persingkat linknya. Untuk persingkat link anda bisa gunakan situs seperti bit.ly atau goo.gl
Apa yang harus dilakukan kalau FB Page anda sudah terlanjur di-delete.
a. Banding Saat anda mendapat email pemberitahuan tentang dihapusnya fanpage anda, anda juga akan mendapat link yang akan direct ke suatu form untuk banding.
Apabila anda tidak dapat emailnya anda juga bisa mengirimkan Email untuk banding ke Facebook. 1. Kirimkan ke: appeals@facebook.com, disabled@facebook.com, dan login@facebook.com 2. Tulis subject email dengan HURUF KAPITAL 3. Isi email harus menjelaskan hal-hal berikut ini: – Email Anda – Full name atau nama lengkap yang Anda pakai untuk facebook – Subjek dan isi email ditulis dalam Bahasa Inggris. – Email harus menjelaskan secara singkat betapa pentingnya account itu bagi anda – Permintaan dengan sopan bahwa Anda ingin account itu diaktifkan kembali. – Tuliskan nama akun facebook anda 4. Kirimkan dan tunggu jawaban dari facebook. Biasanya nanti ada konfirmasi bahwa surat Anda sedang diperiksa. Berapa lama waktu yang dibutuhkan sampai Facebook respons dan mengembalikan page anda? Tidak ada waktu pastinya, kapan Facebook akan merespon dan mengembalikan page anda.. bisa dua jam, seminggu, sebulan atau bahkan tidak sama sekali.
b. Hentikan semua iklan anda Facebook akan tetap mencharge iklan anda, walaupun page sudah didelete. Hentikan iklan anda, agar uang tidak terbuang sia – sia.
Pelajari cara menghentikan iklan disini (https://www.facebook.com/business/help/265863870203594 )
c. Segera mulai buat Halaman Facebook baru Apabila halaman anda sudah sama sekali tidak bisa kembali, maka buat halaman yang baru segera. Segera buat dengan nama yang sama, dan undang kembali fans anda.
Dan.. dengan halaman yang baru ini, penting sekali bagi anda untuk menganalisa dan belajar dari pengalaman sehingga kesalahan yang sama tidak terjadi lagi.
Facebook adalah salah satu sosial media yang sampai saat ini masih ramai penggunanya, sehingga menjadi sosial media yang paling sering digunakan untuk bisnis atau jualan. Termasuk juga reseller Dusdusan.
Untuk menghindari hilangnya data karena FB anda ter-blokir, back up data – data penting anda di tempat lain. Sehingga apabila FB anda terblokir anda masih punya cadangan datanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here