Tip CCTV Amankan Rumah Saat Di Tinggal Pemilik Mudik Lebaran

0
113

Jakarta – halodunia.net -Maraknya aksi perampokan yang menyasar rumah-rumah kosong akibat ditinggal mudik, membuat sebagian pemilik rumah merasa khawatir. Kecemasan tersebut kemudian memberi pilihan pada mereka untuk menggunakan teknologi modern, seperti Closed Circuit Television (CCTV), guna mengamankan rumah saat ditinggal mudik Lebaran.

Permintaan CCTV meningkat jelang lebaran. Ini dirasakan oleh pemilik CV Invision Teknologi Global Indo, Tresna Setiadi Lingga.

Menurutnya, sejak awal bulan ini peningkatan penjualan CCTV sudah mulai dirasakan. Tresna mengatakan, terjadi peningkatan permintaan setidaknya hingga 50% dari hari biasanya.

“Kita peningkatan dari awal bulan Juni sudah mulai terasa. Kita banyak lagi dikejar deadline. Sebelum Lebaran banyak customer yang minta CCTV di rumah maupun di kantor, dan di gudang. Supaya cepat selesai pengerjaannya sebelum Lebaran,” ungkap Tresna saat dihubungi detikFinance, Senin (19/06/2017).

Peningkatan yang terjadi di momen Lebaran ini, Tresna mampu mendapatkan pesanan pemasangan di setiap harinya sekitar 14 lokasi. Padahal di hari biasa pesanan CCTV hanya sekitar 6-7 lokasi per hari.

“Kalau misalkan di tahun ini sekitar 14 lokasi. Kalau hari biasa seminggu antara 6-7 lokasi, ya per hari biasanya satu minimal,” terangnya.

Meski pelanggannya beragam, namun Tresna mengaku kebanyakan pemesan berasal dari para pemudik yang hendak meninggalkan rumahnya selama libur Lebaran.

“Semua sebenarnya (perkantoran, gudang, rumah), tapi mayoritas rumah,” ujarnya.

Tresna menuturkan, tren pemasangan CCTV memang telah menunjukkan kenaikan dari tahun ke tahun seiring dengan kesadaran masyarakat terhadap teknologi untuk mendukung rasa aman dari tindak kejahatan yang mengancam rumah mereka.

Jelang Lebaran, Omzet Pengusaha CCTV Capai Rp 100 juta Per Minggu….woouuuw

LEAVE A REPLY