Salah satu pemancing yang tersapu ombak di pantai Karang Bolong, Kebumen Jawa Tengah, berhasil ditemukan. Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan tewas.

Korban Jabarudin Sadewa (25) ditemukan di area Pantai Karang Bolong, Kebumen, Sabtu (2/12/17) pukul 17.00 WIB. Jenazah warga desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen itu berhasil dievakuasi pukul 17.50 wib dan langsung dibawa ke rumah duka.

“Korban yang kami temukan pertama kali terpantau tim pada pukul 17.00 WIB dalam posisi mengapung. Tim mengevakuasi korban yang berjarak 1km sebelah barat daya lokasi kejadian,” ungkap Mulwahyono, Koordinator basarnas Pos SAR Cilacap, Sabtu (2/12/2017).

Jabarudin merupakan satu dari 4 pemancing yang terhempas ombak saat berenang ketepian. Saat itu mereka memancing di area karang pantai pada hari Kamis (30/11) dan memutuskan berhenti pada Jumat (1/12) pagi saat mengetahui tempat mereka memancing terendam air.

Namun sesaat setelah berhenti memancing, empat pemancing yang sedang memancing tersebut terseret ombak saat hendak menepi.

Dua pemancing, Suparja dan Junaedi mampu berenang melawan ombak hingga selamat pencapaian pantai. Namun Riki dan Jabarudin tenggelam terseret ombak. “Operasi SAR gabungan masih kami lanjutkan untuk pencarian Riki Asmari (31 th). Untuk cuaca berawan dengan ketinggian ombak berkisar antara 2 hingga 4 meter,” papar Mulwahyono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here