Top di Instagram, menjadi lebih populer lagi setelah jadi bintang tamu di podcast Gofar Hilman. Dijuluki sebagai Tante Pemersatu Bangsa, Ernie nyantai saja. IG-nya diikuti hampir satu setengah juta follower, sebagian besar adalah kaum pria. Para suami yang suka nge-like sambil sembunyi-sembunyi…

Tante masih cantik di usia 44 tahun, merasa awet muda?

Nggak juga. Karena banyak teman aku yang juga seumuran, bahkan lebih dari aku, tapi tetap cantik. Memang teman-teman aku itu orangnya aktif, pola hidup sehat, dan rajin berolahraga, jadi fit terus.

Suka dibilang kakak-adik kalau lagi jalan sama anak?

Iya. Seringnya (anak, Red) malah disangka berondong aku. Pernah lagi liburan ke Australia, sopir Uber yang aku dan anak pertamaku tumpangi bilang selamat honeymoon. Hahaha.

Bagaimana kiat Tante menjaga penampilan?

Jaga pola makan, kualitas dan jam tidur diperhatikan, pikiran yang positif, dan berolahraga.

Olahraga Tante apa?

Biasanya nge-gym di luar. Tapi, sejak pandemi, jadinya nge-gym di rumah aja. Kalau bosan, jalan dan lari di sekitar kompleks rumahku aja. Pokoknya sebisa mungkin sehari harus meluangkan waktu minimal satu jam untuk berolahraga.

Diet?

Aku memang udah jarang makan nasi. Paling satu atau dua sendok makan. Makanan lain seperti pasta juga aku masih makan, tapi porsinya sedikit. Sehari-hari aku lebih banyak konsumsi protein, sayur, ikan, dan ayam. Aku sih diet nggak berpatokan pada timbangan, tapi ukuran celana aku.

Perawatan yang paling membutuhkan biaya?

Muka. Karena yang paling pertama dilihat orang-orang saat bertemu adalah wajah.

Sebelum terkenal sebagai selebgram, apa pekerjaan Tante?

Ibu rumah tangga aja sih. Ngurus anak dan suami. Cuma ya karena memang aku suka foto-foto kalau lagi berlibur sama keluarga atau ngumpul sama teman, aku masukin Instagram. Aku jadi selebgram benar-benar nggak direncanakan. Tidak pernah upload foto dengan niat supaya jadi terkenal. Cuma iseng aja.

Punya follower banyak, apa manfaat yang paling dirasa?

Kalau dilihat dari sisi pekerjaan, akhirnya jadi dapat banyak endorse-an. Jadi, ada kerjaan sampingan selain jadi ibu rumah tangga.

Sekarang apa kesibukan Tante?

Lagi syuting untuk situasi komedi di GTV. Ini kali pertama aku ikut program TV.

Dijuluki sebagai Tante Pemersatu Bangsa, gimana rasanya?

Semua bergantung gimana kita melihatnya, dari sisi negatif atau positif. Kalau aku selalu lihat dari sisi positif, ya nggak apa-apa. Banyak laki-laki tahu-tahu bertemu teman lamanya di Instagram karena komen post aku. Terus ibu-ibu bilang aku adalah inspirasi mereka di tempat senam.

Suka lihat bapak-bapak berpenampilan muda?

Menurutku oke. Salah satu yang bisa bikin merasa lebih semangat hidup, ya memang dengan berpenampilan muda. Daripada merenungi umur, terus nggak lagi aware sama penampilan? Kan katanya usia hanya sebatas angka.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments