Susah Pilih Busana Untuk Mudik?Nih Saran dari Dian Pelangi

0
132

Mudik ke kampung halaman bukan menjadi perjalanan yang mudah. Karena itu pilihan busana saat mudik juga harus diperhatikam dengan cermat.

Jangan karena ingin tampil cantik di depan seluruh keluarga yang ikut serta dalam kendaraan mudik, lalu baju yang dipilih pun menjadi tak sesuai.

Desainer fesyen, Dian Pelangi meminta para kaum hawa cermat dalam berbusana saat mudik.

Apalagi jika mudik dengan kereta atau mobil pribadi di tengah rombongan keluarga. Menurutnya, dengan memakai pakaian sederhana akan membuat perjalanan mudik lebih nyaman.

“Pastikan bahannya jangan yang cepat lecek ya karena akan duduk lama di kendaraan,” ungkapnya.

Karena itu diusahakan memilih bahan pakaian jenis jersey sehingga tak cepat lecek. Begitu juga saat memilih warna, sebaiknya memilih warna yang netral.

“Hindari warna putih atau abu-abu muda karena pasti makan di sepanjang jalan dan akan cepat kotor,” jelasnya.

Dian juga mengingatkan kaum hawa untuk cermat dalam memilih tas atau sepatu saat mudik. Dia meminta agar tidak menggunakan sepatu hak (heels) selama mudik.

“Jangan macam-macam pakai heels deh. Pakai flat shoes atau kets saja. Lalu bawa sandal karena biar mudah kalau akan salat dan wudu,” katanya.

Untuk tas, sebaiknya memilih tas serbaguna. Sehingga cukup untuk menaruh berbagai macam kebutuhan dasar.

“Pilih tas dengan ruang yang cukup keperluan dasar. Seperti HP, charger, dompet, bedak dan lipstik untuk touch up,” jelasnya.

LEAVE A REPLY