HUNIAN modern tak melulu tentang tampilan yang clean. Rumah masa kini juga lekat dengan efisiensi ruangan. Tampilan yang elegan diimbangi pula dengan tatanan perabot yang rapi. Ibarat jahitan, seamless atau tanpa kelim. Dalam rumah Nita Sofiani rancangan Eric Wibowo, konsep tersebut tecermin nyaris di setiap ruangan.

Ruang makan dan dapur seakan menjadi satu. Selain tanpa sekat, konsep kedua area pun serasi. ”Layout seamless bisa dicapai dengan pengaturan posisi ruangan yang tepat. Perlu dipikirkan benar-benar perpindahan arus manusia dari satu ruangan ke ruangan lainnya,” ungkap pemilik Eric Wibowo Interiors itu.

 

Di sisi lain, perabot pun berpengaruh. Penataannya mengikuti ”arus”. Pemilihan furnitur pun harus tepat. Kata kuncinya: simpel dan serasi. ”Cari bentuk perabot yang senada dan warnanya matching satu sama lain,” lanjut Eric. Desainer yang berkantor di Surabaya dan Jakarta tersebut mencontohkan pemilihan perabot di ruang makan. ”Pilih kursi yang nggak terlalu tinggi atau ngeblok sehingga pandangan tidak terhalang,” lanjutnya.

Dalam desainnya, Eric mengedepankan konsep modern yang simpel dan everlasting. Setiap ruangan terasa lapang. Sesuai dengan impian Nita Sofiani, pemilik rumah. ”Konsep rumah yang saya inginkan adalah yang terlihat spacious dan modern, berpencahayaan bagus, sekaligus tetap nyaman,” imbuhnya.

Baca Juga: Apa itu Bioglass? , Manfaat Bioglass , Kisah Nyata Bioglass , Fakta Bioglass

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments