•  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sidoarjo, 18/03/2017 Halodunia.net – Skck Online memang benar benar menjadi momentum peningkatan Tipologi Polres Sidoarjo menjadi Polresta Sidoarjo, Polres Sidoarjo sejak September tahun lalu sudah berubah status tipologinya meningkat menjadi Polresta secara otomatis yang sebelumnya Kapolres Sidoarjo dijabat oleh Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) setelah mengalami peningkatan status menjadi Polresta pucuk pimpinan akan dipimpin oleh Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol). Berdasarkan Surat Telegram Kapolri ST/2325/IX/2016 tertanggal 23 September 2016 yang saat ini Polres Sidoarjo dijabat oleh AKBP M. Anwar Nasir, dalam surat telegram Kapolri tersebut AKBP M. Anwar Nasir akan naik pangkat menjadi Kombes Pol. “Alhamdulillah, setelah diusulkan melalui kajian selama dua tahun yang lalu, akhirnya Polres Sidoarjo meningkat tipologinya, dari Polres ke Polresta,” jelas Kmbes Pol M. Anwar Nasir saat dikonfirmasi ulang di Mapolres Sidoarjo.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anton Setiadji yang secara resmi memimpin upacara pelantikan Kapolresta Sidoarjo di saksikan seluruh Kapolresta dan Kapolres jajaran di wilayah hukum Mapolda Jawa Timur. “Sesuai dengan keputusan Kapolri, Polres sidoarjo tipologinya meningkat menjadi Polresta dan otomatis Kapolres selaku pimpinan tertinggi di wilayah Polresta juga menjadi Kapolresta. Dengan naiknya Tipologi ini, maka Kapolresta Sidoarjo tanggung jawabnya akan semakin besar,” terangnya beberapa waktu lalu saat peresmian Polresta.

Lebih jauh Anton menyakini Kapolresta Sidoarjo, AKBP Anwar Nasir akan mampu meningkatkan kinerja, dedikasi dan inovasi di jajaran Mapolresta Sidoarjo. “Pak Anwar orang yang berdedikasi tinggi dan penuh Inovasi, saya yakin setelah tipologi Polres naik, Kapolreta Sidoarjo akan semakin baik memberi pelayanan kepada Masyarakat,” Harapnya.

Tipologi naik, Imbuh Anton pasti jajaran perwira mulai Wakapolres dan Para Kasat akan berganti. Jika sebelumnya Waka Polres dijabat Perwira berpangkat Kompol maka setelah menjadi Polresta akan dijabat perwira berpangkat AKBP, dan para Kasat yang sebelumnya berpangkat AKP maka akan dijabat perwira berpangkat Kompol. “Pak Anwar Nasir juga akan naik jabatanya dari AKBP menjadi Kombes Polisi dan akan tetap memimpin Polresta Sidoarjo. Saya berpesan agar Kapolresta terus bekerja lebih baik dan baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat Sidoarjo,” pungkasnya.

Bagi kami, ini adalah amanah dari pimpinan dan masyarakat yang harus kami emban dan akan diaksanakan semaksimal mungkin,terutama tentang pelayanan pada masyarakat. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol M. Anwar Nasir menerangkan, yang penting kami meningkatkan metode, metode terobosan-terobosan yang akan kami lakukan, kami akan jemput bola, jangan sampai menunggu bola, jangan sampai nanti dinilai oleh masyarakat bahwa tidak ada perubahan setelah di jadikan menjadi Polresta. Suatu contoh sebelumnya kami juga sudah memberikan pelayanan publik kepada masyarakat yakni inovasi pelayanan publik SKCK Online, dan SKCK Mobil Keliling, imbuhnya.

Untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik dan cepat terhadap masyarakat, Polres Sidoarjo meluncurkan program online dalam pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Masyarakat di Kabupaten Sidoarjo akan mudah untuk mengurus SKCK, karena tidak usah membawa rekom dari RT, RW, dan Kelurahan atau dari desa, cukup hanya membawa E-KTP dan kode Booking, dengan sistem ini cukup butuh waktu 30 menit. Pemohon SKCK juga bisa mengisi blangko SKCK melalui Handphone atau Gadget, namun sebelumnya harus mengirim SMS biodata ke SKCK Online Sidoarjo.net

“Namun apabila belum mendaftar, bisa datang ke Mapolres Sidoarjo ke ruang pengurusan SKCK Online atau ke Mobil Keliling Pengurusan SKCK Online,” jelas Kapolres Sidoarjo AKBP M Anwar Nasir.

Kata Kapolres Sidoarjo, Inovasi tentang SKCK secara Online ini pemohon juga tidak usah susah-susah mengurus di tempat alamat di KTP. Pemohon cukup berada dimana langsung mendatangi Polsek terdekat, Inovasi terbaru Polres Sidoarjo tentang SKCK dengan sistem Online ini sudah di launching oleh Kapolri dan akan di launching ulang tapi dengan kapasitas yang lebih luar biasa yaitu Skck Online Polda Jatim.

 


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •