Setiap Kesempatan Cangkrukan Bersama Warga, Polsek Pabean Cantikan Sosialisasikan SPKT Door to Door

0
38

Surabaya – Halo Dunia

Sosialisasi SPKT door to door disampaikan Aiptu Marijono Bhabinkamtibmas Perak Timur Polsek Pabean Cantikan Polres PelabuhanTanjung Perak dalam kegiatan cangkrukan bersama warga Rw.01, Selasa (11/06/2019) malam.

Kepada belasan warga yang ditemui, Aiptu Marijono menjelaskan tentang SPKT door to door yang dibuat oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Program ini ditujukan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus laporan kehilangan dokumen, seperti KTP, KK, akte kelahiran dan buku nikah.

Dengan adanya program ini, masyarakat tidak perlu lagi datang ke Polsek Pabean Cantikan maupun ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk membuat laporan kehilangan dokumen. Mereka cukup menelepon layanan SPKT door to door di nomor 081918600000.

Nantinya petugas operator SPKT door to door akan mendatangi rumah warga yang hendak membuat laporan kehilangan. Disitu, laporan akan dibuat langsung dan diserahkan saat itu juga.

Aiptu Marijono juga menyampaikan, bahwa program SPKT door to door ini sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Bahkan petugas operator juga akan membawa kertas beserta alat printer portable sendiri, lengkap dengan stempel SPKT Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Menurut Kapolsek Pabean Cantikan Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Mellysa Amalia, S.H., S.I.K., sosialisasi SPKT door to door terus dilakukan agar semua warga di wilayahnya mengetahui dan bisa memanfaatkan kemudahan layanan ini.

“Tidak hanya di acara cangkrukan saja, setiap ada kesempatan, sosialisasi SPKT door to door terus kami lakukan,” jelasnya. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here