Mengenal lebih dekat sosok Kapolres Jember yang baru AKBP Arif Rahman Arifin SIK MH.

Tepat di hari Kamis tanggal 5 november 2020, pucuk pimpinan polres jember resmi berganti , dari pejabat lama AKBP Aris Supriyono yang saat ini dimutasi menjadi Wadir Narkoba Polda Jawa Timur, adapun yang mengisi tongkat komando Polres Jember saat ini adalah AKBP Arif Rahman Arifin SIK MH, sosok kapolres jember yang satu ini bisa dikatakan sedikit banyak sudah memahami wilayah jawa timur karena sudah pernah berdinas di jawa timur pada tahun 2006 , tepatnya di Polwitabes Surabaya saat ini menjadi Polrestabes Surabaya.

Arif Rahman ( panggilan akrab kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin ) sebelum menjabat sebagai kapolres jember, sebelumnya juga menjabat sebagai Kapolres Karawang Polda Jawa Barat, berdasarkan informasi yang di dapatkan, Beliau merupakan sosok Kapolres yang sangat memperhatikan kesejahteraan anggota.

Disisi lain sangat tegas dengan berbagai macam SOP Kepolisian, juga dikenal mempunyai banyak strategi dan inovasi untuk kemajuan intitusi polri.

Menurut informasi yang kami dapat dari sahabat dekatnya yang satu ini sebut saja Muhammad Khoirul Amin, Sosok yang dikenal sebagai inovator SKCK Online dan Pencetus Komunitas Blogger Polri, sosok Kapolres Jember ini memang sangat mengutamakan Silaturohmi dan Inovasi.

Muhammad Khoirul Amin juga menceritakan, di tahun 2006 silam AKBP Arif Rahman yang saat itu masih berpangkat Kompol, membuat satu gebrakan sistem informasi dengan nama SIPP ( Sistem informasi Pengawasan Penyidikan ) dimana semua giat sidik lidik bisa dimonitor lansung melalui komputer pribadinya.

Akankah di polres Jember sosok inovatif yang satu ini akan membuat inovasi inovasi baru.. kita tunggu saja, yang pasti sudah ada beberapa strategi yang akan dijalankan dari sisi dunia online, karena menurut beberapa sumber , AKBP Arif Rahman Arifin Sempat bertemu lansung dengan sahabatnya yang dikenal sebagai Pakar Search Engine Optimization,.