PASURUAN – Berkat kerja keras anggota Satlantas Polres Pasuruan yang dapat mengimplementasikan perintah dan arahan Kapolres Pasuruan, dalam gelaran Operasi Zebra Semeru 2017 lalu. Jajaran Satlantas Polres Pasuruan akhirnya berhasil menyabet juara pertama dalam Operasi Zebra Semeru 2017 untuk kategori Polres Type A se Jatim. Bertempat di hall Hotel Singgasana Surabaya, Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra, pada Selasa(21/11) kemarin menerima piagam dan trophy serta hadiah utama satu unit sepeda motor Honda Scoopy dari Kapolda Jatim.
Menurut Kasat Lantas, keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh anggotanya. Seperti diketahui, Satlantas Polres Pasuruan yang bertype A, berhasil mendapatkan skor penilaian sebesar 74,913 poin mengalahkan dua pesaingnya dari Polres Jombang dengan 47,553 poin dan Polres Kediri Kabupaten sejumlah 27,751 poin.

Kasat Lantas menambahkan bahwa selama gelaran Ops Zebra Semeru 2017 lalu, pihaknya telah menindak tegas 11.795 pelanggar lalu lintas, baik itu pengguna sepeda motor, mobil pribadi, mobil penumpang umum, mobil angkutan barang, maupun truk dan trailer.
“Sebenarnya kami sangat miris dengan predikat ini. Karena masih banyak masyarakat di wilayah hukum Polres Pasuruan, yang belum memiliki kesadaran berlalu lintas yang baik dan benar. Padahal seluruh jajaran Satlantas, tak pernah bosan dan lelah mengkampayekan keselamatan berkendara yakni ” Keselamatan No.1″. Selain itu sosialisasi diseluruh jenjang masyarakat telah kami lakukan mulai dari pemasangan banner di beberapa tempat strategis, sekolah, instansi militer, instansi pemerintah dan swasta, maupun komunitas motor/mobil,” urai AKP Erika.
Dari angka penindakan pelanggaran tersebut, penyumbang poin pelanggaran terbanyak berasal dari para pekerja pabrik sebesar 75%, dan sisanya dari kalangan pelajar dan masyarakat umum lainnya. “Untuk kedepannya kami berharap agar para pengendara kendaraan bermotor, bisa memahami, mengerti dan menjadi pelopor tertib berlalu lintas. Intinya jangan hanya tertib jika ada petugas dan jangan jadikan jalan raya sebagai tempat musibah, jadikan jalan raya sebagai sajadah untuk mencari berkah Allah SWT,” pungkas AKP Erika. (rbt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here