PASURUAN – Warga di Dusun Pengarengan, Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jum’at (17/11/2017) siang dikejutkan dengan kedatangan sejumlah polisi dan awak media. Sontak puluhan warga pun keluar rumah dan bertanya-tanya ada kejadian apa, hingga petugas kepolisian mendatangi lingkungan mereka. Setelah Kepala Desa Kalipang diberitahu bahwa kedatangan petugas kepolisian dari Polres Pasuruan tersebut hendak mencari rumah ‘Polisi’ (22), barulah warga mengerti.
Ya, keberuntungan nampaknya masih menyertai ‘Polisi’ pemuda berumur 22 tahun. Setelah dirinya ditilang karena kedapatan tidak memiliki SIM, dalam operasi Zebra beberapa waktu lalu dan kemudian menjadi Viral karena namanya yang unik. Satlantas Polres Pasuruan kemudian memfasilitasi dan memberikan SIM C secara gratis kepada ‘Polisi’.
Tidak cukup sampai disitu, Jum’at (17/11/2017) siang, Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono yang didampingi oleh Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra beserta sejumlah ibu-ibu Bhayangkari mendatangi rumah ‘Polisi’ di Kalipang-Grati.

Kedatangan rombongan dari Polres Pasuruan tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan dan tali asih kepada ‘Polisi’. Karena diketahui, ‘Polisi’ merupakan tulang punggung keluarga, karena ayahnya telah meninggal.
Tidak hanya sekedar memberikan bantuan, Polres Pasuruan pun memberikan pekerjaan kepada ‘Polisi’ sebagai pekerja harian lepas (PHL) di Satlantas Polres Pasuruan. “Kedatangan kami kesini untuk memberikan bantuan kepada keluarga Mas ‘Polisi’ ini. Karena seperti diketahui, Mas ‘Polisi’ merupakan tulang punggung keluarga bagi ibu dan adik-adiknya. Karena pekerjaan sehari-harinya hanya serabutan, maka kami memberikan pekerjaan sebagai PHL di Polres Pasuruan. Biar bantu-bantu di Satlantas,” jelas Kapolres Raydian.


Masih menurut AKBP Raydian, pihaknya sangat mengapresiasi dengan pemuda tersebut karena memiliki nama yang sama dengan institusi POLRI. “Semoga bisa menjadi contoh bagi yang lain. Sekarang kan sudah punya SIM, jadi udah nggak perlu takut ditilang lagi. Karena saat ditilang, dia memakai helm dan surat kendaraan motornya ada. Biar bisa jadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tandas Kapolres. (bet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here