Program Unggulan SPKT Door to Door Gencar di Sosialisasikan Polsek Asemrowo saat Cangkrukan

0
25

Surabaya – Halo Dunia

Panit Binmas Polsek Asemrowo Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ipda Eko M., pada hari Rabu ( 12/06/2019 ) siang, melaksanakan Cangkrukan Kamtibmas dengan warga Rt.13/Rw.02, Kelurahan Asemrowo Surabaya.

Saat pelaksanaan Cangkrukan, Panit Binmas Polsek Asemrowo didampingi Aiptu Didit A selaku bhabinkamtibmas wilayah Asemrowo.

Dalam pelaksanaan kegiatan Cangkrukan kali ini, Panit Binmas Ipda Eko M., sosialisasikan program-program unggulan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., kepada puluhan warga masyarakat yang hadir.

Dihadapan puluhan warga, termasuk tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (tomas) setempat, Ipda Eko M., menyampaikan tentang program SPKT door to door, yang merupakan program baru Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan adanya program ini, masyarakat yang hendak mengurus laporan kehilangan dokumen penting seperti KTP, KK, Akte kelahiran dan buku nikah, tidak perlu lagi datang jauh-jauh ke Polsek Semampir maupun ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Mereka cukup menunggu di rumah dan menghubungi nomor 081918600000. Nantinya petugas operator SPKT door to door akan datang sendiri ke rumah untuk membuatkan surat laporan kehilangan seperti yang diinginkan.

Selain mensosialisasikan SPKT door to door, Ipda Eko M., juga menyampaikan beberapa pesan kamtibmas. Termasuk himbauan agar selalu mengawasi dan menjaga secara ketat perilaku Anak-anak tentang pergauannya.

Kapolsek Asemrowo Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol H. Nur Suhud, S.H., mengatakan, kegiatan cangkrukan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan kondusifitas di masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, selain menyampaikan program pimpinan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., kami juga menyampaikan pesan-pesan agar menjaga anaknya agar tidak melakukan hal-hal yang negatif, seperti bermain game secara tidak teratur,” ungkapnya. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here