Polda Metro Jaya Tingkatkan Pengamanan Dilokasi Wisata Pada Saat Libur Lebaran

0
136

Polda Metro Jaya meningkatkan pengamanan di lokasi wisata saat libur Lebaran. Pengamanan dilakukan bersama TNI dan pihak terkait.

“Alhamdulillah sampai hari kedua Lebaran, seperti biasa lokasi wisata Jakarta, seperti Ancol, Taman Mini, dan Ragunan, dikunjungi oleh masyarakat. Sudah dua hari ini memang mengalami peningkatan (jumlah pengunjung) dibandingkan hari-hari biasa,” ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana saat meninjau Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (27/6/2017).

Selain memastikan keamanan masyarakat yang menghabiskan waktu libur Lebaran, polisi melakukan pengaturan arus lalu lintas. Peningkatan arus lalu lintas saat libur Lebaran, disebut Suntana, cukup tinggi.

“Hari ini peningkatan sampai 90-an (persen) dibanding tahun lalu, baik jumlah mobil maupun jumlah motor. Menyikapi itu, polisi melakukan pengamanan bergabung dengan TNI dan teman-teman dari Ancol. Kita memulai pengaturan mobil-mobil masuk, ada beberapa kantong-kantong parkir yang kita siapkan di sana. Masyarakat dari kantong parkir itu disiapkan mobil keliling gratis,” jelas Suntana.

 Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana mendatangi kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (27/6/2017)

Polisi mengimbau warga agar selalu waspada dan berhati-hati, terutama di lokasi wisata. Sebab, polisi menerima laporan sejumlah warga yang menjadi korban pencopetan.

“Di tempat-tempat wisata yang saya datangi, seperti beberapa pantai itu, polisi melakukan pengaman, memberikan imbauan, membantu masyarakat. Kasus yang muncul selama ini kebanyakan informasi anak hilang karena yang terlepas dari orang tua, ada kecopetan, tapi bisa kita amankan,” imbuhnya.

“Jadi selama dua hari ini polisi melakukan penjagaan, patroli, imbauan masyarakat, dan semuanya aman, kondusif. Alhamdulillah, tidak ada kejadian yang menonjol. Ini dilakukan sampai akhirnya operasi Ramadniya kira-kira tanggal 4 atau tanggal 6 Juli,” tambahnya.

Namun, bila diperlukan, polisi akan menambah waktu pengamanan di tempat wisata.

“Tapi, apabila diperlukan, ternyata kan liburan anak sekolah sampai tanggal 10 Juli, mungkin saja akan terus kita tingkatkan pengamanan sampai Ancol kembali normal, sampai lokasi wisata ini tidak lagi ramai orang yang akan mudik atau orang yang liburan Lebaran,” pungkasnya

LEAVE A REPLY