Pohon Saman yang berdiri di Jalan Raya Mangliawan, Kabupaten Malang, tumbang. Pohon berusia ratusan tahun itu menimpa kabel listrik. Akibatnya listrik padam dan PDAM mati.

Dari keterangan dihimpun detikcom, pohon tumbang ini diduga hujan deras yang terjadi dini hari tadi. Meski tidak ada korban jiwa, pohon yang berdiri di depan Wisata Sumber Air Wendit tidak menyebabkan arus lalu lintas padat. Sebab pohon tumabng berada di pelataran tempat wisata tersebut.

Asisten Manager dan Administrasi PLN Area Malang, Suhandopo menuturkan pohon tumbang itu menyebabkan lima gardu miliknya dalam kondisi padam.

“Lima gardu padam, dan satu tiang bengkok, sehingga perbaikan tak bisa cepat,” kata Suhandopo saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (28/11/2017).Pihaknya, jelas dia, berupaya secepat mungkin pasokan listrik kembali normal. Batang pohon tumbang menimpa kabel tengah dalam proses pembersihan.

“Petugas sudah melakukan perbaikan, kami jadwalkan siang nanti selesai dan aliran kembali normal,” sebutnya.

Sementara Humas PDAM Kota Malang Machfiyah membenarkan pasokan air ke warga terganggu. Namun dirinya belum mengetahui detail berapa berapa pelanggan PDAM yang terdampak, mulai tadi pagi.

“Iya ada pohon tumbang, pasokan listrik untuk pompa mati. Karena pompa mati, suplai air sedikit terganggu,” ujarnya saat dihubungi.

Sementara petugas dinas pertamanan memotong dan membersihakn ranting pohon tumbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here