Sejak Munculnya Virus Covid-19 di berbagi belahan dunia, sejak saat itu juga manusia mulai merubah gaya hidup, mulai dari sisi Kesehatan , Agama Perilaku. Di Jawa timur Sejak Polda Jatim di Pimpin oleh Jenderal muda yang inovatif dan enerjik Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si. lansung tancap gas dengan membuat inovasi inovasi untuk antisipasi wabah covid-19. salah satu inovasi tersebut adalah Kampung Tangguh yang berkembang menjadi semua yang baik baik menjadi tangguh seperti Pesantren Tangguh, Polisi Tangguh dan lain sebagainya.

Kalimat Tangguh memang sangat relevan dengan salah satu Hadist Shahih Rasulullah bahwa mukmin itu harus tangguh, seperti hadist shahih yang berbunyi “Mukmin yang kuat itu lebih baik dan lebih disukai Allah daripada Mukmin yang lemah, walaupun ada kebaikan pada keduanya.” (HR Muslim dan Ibnu Majah) .

dokpri
dokpri

Sebuah Kisah Nyata di salah satu pesantren di daerah jember, Karean Merasa Bangga Terhormat menjadi Pesantren Tangguh Ciptaan Kapolda Jatim Pemimpin Ponpes ini Siapkan Mobil Ambulance Sendiri. selain dari menerapkan hadist rasulullah juga menerapkan program Pesantren Tangguh Besutan Kapolda Jatim.

Pondok pesantren dengan nama  IBU ini adalah merupakan Sebuah ponpes yg menaungi 5rb anak yatim piatu dari berbagai daerah, dan mempunyai  pengasuh dengan nama kyai hafidi , Karena merasa terhormat dengan adanya program Kapolda Jatim terkait pesantren tangguh .. Kyai Hafidi lansung Siapkan Sebuah Mobil Ambulance untuk mendukung Ponpes Tersebut Menjadi Sebuah Ponpes Tangguh.

Dalam Hal ini Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono juga menyatakan bahwa berita tersebut benar adanya dan tanpa mengada ada “memang pak kyai tersebut sangat senang dan Bangga pesantrennya dinyatakan sebagai Pesantren Tangguh oleh Pak Kapolda Jatim ” Terangnya kepada Tim Blogger Muslim dan Blogger Polri

Penulis

Mohammad Khoirul Amin Amd SH S.Kom M.Kom

Pencetus Blogger Polri dan SKCK Online