Personil Satsabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Berikan Pesan Waspada Kriminalitas

0
65

Surabaya – Halo Dunia

Pengamanan dilakukan personil Satsabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak di Pelabuhan Gapura Surya Nusantara (GSN), untuk mengawal calon penumpang kapal KM Kirana IX tujuan Balikpapan, Minggu ( 16/06/2019 ) pagi.

Total jumlah calon penumpang kapal sebanyak 900 orang. Mereka antri dengan tertib dibawah pengamanan personil Satsabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas terhadap calon penumpang kapal, termasuk juga untuk mencegah adanya penumpang gelap.

Sambil terus mengawasi situasi di sekitar tempat itu, personil Satsabhara juga menyampaikan pesan waspada kriminalitas kepada calon penumpang kapal. Mereka dihimbau untuk berhati-hati menjaga barang-barang berharganya, serta tidak mudah percaya dengan orang yang baru dikenal guna mencegah aksi gendam dan penipuan.

Diungkapkan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Heru Purwandi, S.H., kegiatan pengamanan ini dilakukan rutin setiap hari bersama petugas security Pelabuhan GSN untuk melancarkan arus balik Lebaran.

“Pengamanan ini kami lakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam rangka melancarkan arus balik Lebaran. Tidak hanya di Pelabuhan GSN, pengamanan juga kami lakukan dibeberapa tempat lainnya,” kata Heru. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here