Personel Gabungan Sterilkan Penumpang Kereta Api

0
307

Halodunia.net,-Guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo, tetap aman dan kondusif, menjelang pengumuman Hasil Pemilu 2019, serta di saat Bulan Ramadhan dan menghadapi Hari Raya Idul Fitri, Polresta Sidoarjo terus melakukan sweeping gabungan di titik-titik rawan, termasuk dilakukan di Stasiun Kereta Api, Sidoarjo.

Dalam sweeping ini melibatkan personel Polri dan TNI pada Sabtu (18/5/2019) malam, diawali dengan apel gabungan yang dipimpin AKP Supriyan, Kapolsek Sidoarjo Kota. Personel gabungan standby di lokasi selama 24 jam sebagai langkah antisipasi dan pengamanan.

Sweeping dilakukan dengan cara melakukan pemeriksaan terhadap penumpang kereta api dan barang bawaannya. Kereta api yang menjadi fokus pemeriksaan adalah jurusan ke arah Ibu Kota Jakarta. Hal ini guna mengantisipasi pelaku-pelaku kriminal dan pelaku teror yang akan memanfaatkan momentum pengumuman Hasil Pemilu 2019 oleh KPU pada 22 Mei 2019.

Terkait sweeping di Stasiun Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo mengatakan upaya ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi menjelang pengumuman hasil pemilu 2019 dan juga sebagai pengamanan Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 2019, agar situasi kamtibmas senantiasa aman dan kondusif.

Karenanya, jelang pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh KPU pada 22 Mei 2019 di Jakarta, pihak keamanan menghimbau masyarakat Sidoarjo untuk tidak berangkat ke Ibu Kota menyikapi maraknya ajakan aksi 22 Mei 2019. “kami menghimbau kepada masyarakat agar menunda keberangkatan ke Jakarta. Karena keselamatan diri jauh lebih penting. Karena adanya potensi kegiatan aksi tersebut akan ditumpangi pelaku teror yang dapat mengganggu kamtibmas di kantor KPU pada 22 Mei 2019 nanti,” pesan Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here