Salah satu wujud yang diharapkan masyarakat untuk menjadikan lingkungan sekitar semakin kondusif, khususnya di bulan politik pemilukada 2020. Untuk itu, Profesionalisme Polri harus terus ditingkatkan agar aset masyarakat semakin terjamin.

Salah satunya yaitu Polres Jember memberikan pelatihan dan pembinaan
Dalmas Satuan Sabhara Polres Jember yang di pimpin oleh Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, S.I.K., M.Si . Kegiatan Pelatihan berlangsung secara bertahap terhitung sejak tanggal 14 juli s/d 16 Juli 2020 yang di laksanakan di Lapangan Satlantas Polres Jember.

“ Pelatihan Dalmas ini saya laksanakan dg tujuan untuk meningkatkan Kemampuan dan Kesiapan Anggota dalam menghadapi masa, selain mengajarkan teknik tahapan formasi dalmas, kami juga mengajarkan pengendalian emosi dalam menghadapi masa. Dan saya harap latihan ini mampu di terapkan di lapangan nantinya. Ucap Kapolres Jember ”

Perlengkapan sarana dan prasarana latihan yang memadai, sesuai SOP Standart Operational Personil juga disediakan, mulai dari Tongkat, Helm, Tameng, Gas Air mata serta ranmor yg di pergunakan untuk latihan” Kata Kasat Sabhara saat ditemui di lokasi kegiatan.

Dengan terselenggaranya Pelatihan Dalmas ini bertujuan untuk membekali Anggota Polri untuk melaksanakan Tugas Polri Yang salah satu sebagai pengemban Fungsi keamanan. Khususnya dalam era pilkada bupati tahun 2020

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments