Pererat Persatuan dan Kesatuan, Rangkul Semua Ulama di Gresik Ciptakan Indonesia Damai

0
171

Halodunia.net,–Dalam rangka mencipatakan merekatkan persatuan dan kesatuan demi menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Gresik, Polres Gresik mengadakan halal bihalal dengan seluruh ulama di Kota Pudak, Selasa (18/6/2019).

Kegiatan itu berlangsung di salah satu Hotel Komplek Perum Grand Garden Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas.

Selain halal bihalal, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menciptakan wilayah Jawa Timur dan Indonesia yang damai.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH,SIK MSi mengatakan, halal bihalal ini untuk mempererat hubungan antara sesama. Dan bersama-sama menjaga kondusifitas diwilayahnya masing-masing.

“Ini juga bersama Forkopimda dan perwakilan Ulama di Kabupaten Gresik,” kata Alumnus Akpol 1998 tersebut.

AKBP Wahyu menjelaskan, pihaknya mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama menciptakan suasana yang baik dan kondusif demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Kita bersama-sama menjamin keamanan masyarakat. Jangan sampai ada gangguan kamtibmas di wilayah Kabupetan Gresik,” katanya.

Disisi lain, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gresik KH Mansoer Shodiq menyampaikan banyak terimakasih kepada pihak kepolisian atas kegiatan halal bihalal ini. “Semoga kita semua mendapat Ridho dari Allah SWT,” ungkapnya.

KH Mansoer menyebutkan, pelaksanaan halal bihalal tahun ini sama dengan tahun 1948 dimana para elit politik saling sikut-sikutan. Sehingga suasana kurang kondusif dan menimbulkan kerisauan.

“Saat itu Presiden RI pertama sowan kepada KH Wahab Abdullah, pengasuh Ponpes Tambal Beras Jombang. Disarankan setelah bulan syawal membuat kegiatan silaturahmi mengundang para elit politik,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaanya kegiatan itu diganti dengan halal bihalal. Sehingga para elit politik dapat kembali menyatu. “Mudah-mudahan kegiatan ini juga dapat merekatkan para elit politik dan ulama bersatu kembali sehingga negara aman dan damai dan ssmua dapat memajukan Indonesia yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here