•  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Secara umum ada beberapa jenis hewan yang memang memiliki ukuran tubuh raksasa, sebagai contoh seperti gajah, jerapah, komodo, ular anak konda, badak, dan lain sebagainya. Tapi ada beberapa jenis hewan yang pada umumnya memiliki ukuran tubuh yang kecil atau biasa saja, ditemukan dengan memiliki ukuran tubuh raksasa atau dengan kata lain melibihi ukuran normalnya.

Beberapa penemuan hewan bertubuh raksasa tersebut sempat menggemparkan dunia. Dibawah ini sudah dirangkum beberapa penemuan hewan raksasa yang akan membuat anda sulit mempercayainya, pecaya atau tidak tapi ini benar-benar nyata.

20 PENEMUAN HEWAN RAKSASA YANG MENGGEMPARKAN DUNIA
1. Kodok Cururu
Kodok raksasa ini ditemukan oleh masyarakat Brasil di awal tahun 2014 lalu.
2. Anjing Neapolitan Mastiff 
Anjing ini pada umumnya memang memiliki bentuk tubuh yang lebih besar dari pada anjing kebanyakan. Neapolitan Mastiff juga termasuk jenis anjing kuno yang  berasal dari Italia, dan pada zaman kekaisaran Romawi jenis anjing ini dipercaya mengawal gerbang istana Kaisar Romawi.
3. Goliath Tigerfish
Goliath tigerfish atau Mbenga (Hydrocynus goliath) merupakan ikan predator raksasa yang ditemukan di sungai Kongo di Afrika. Ikan juga sering disebut sebagai “Piranha raksasa Afrika” karena bentuk giginya yang tajam. Bahkan pernah dikabarkan menyerang manusia dan bisa memangsa buaya.
4. Labi-Labi
Labi-labi hutan (Dogania subplana) adalah sejenis kura-kura anggota suku Trionychidae. Umum juga mengenalnya sebagai bulus. Labi-labi biasanya memiliki waran kecoklatan dan berbadan kecil, nah yang ini memiliki badan yang cukup besar dan bewarna kuning.
5. Tasmania King Crab
Tasmania King Crab atau kepiting raksasa dari Australia, kepiting ini ditemukan di wilayah Australia oleh seorang pekerja akuarium. Berat kepiting ini adalah 6.8 Kg dan lebarnya mencapai 38CM.
6. Ikan Pari Air Tawar
Ikan pari air tawar terbesar ini ditemukan di Sungai Mae Klong, Thailand dan mempunyai panjang 14 kaki, lebar 8 kaki dengan berat mencapai 600-800 pon.
7. Buaya Air Asin
Buaya air asin terbesar ini ditemukan di Filipina, buaya ini memiliki panjang enam meter dan berbobot lebih dari 1.000 kg. Buaya ini ditangkap pada September 2011 dan masuk Guinnes World Records sebagai buaya terbesar di dunia, sayangnya buaya ini sudah mati karena sakit.
8. Penyu Belimbing
Penyu belimbing (Dermochelys coriacea) adalah sejenis penyu raksasa dan satu-satunya jenis dari suku Dermochelyidae yang masih hidup. Penyu ini merupakan penyu terbesar di dunia dan juga penjelajah handal lautan. Penyu belimbing bisa memiliki ukuran panjang hingga 3 meter dengan berat dewasa mencapai 900 kg.
9. Salamander
Selamander atau biasa disebut sebagai hewan amfibi terbesar ini ditemukan di Chongqing, Tiongkok, oleh seorang nelayan. Memiliki panjang mencapai 165 cm, berat 52 kilogram dan diyakini telah berumur 200 tahun.
10. Arapaima Gigas
Arapaima gigas, pirarucu, atau paiche adalah jenis ikan air tawar terbesar di dunia yang berasal dari perairan daerah tropis Amerika Selatan. Ikan Arapaima dapat tumbuh maksimal sepanjang 3 meter dan berat 200 kilogram. Untuk sekerang ini sudah sangat jarang terdapat arapaima yang berukuran lebih dari 2 meter karena ikan ini sering ditangkapi untuk dikonsumsi atau diekspor ke negara lain.
11. Ikan Lele
Ikan lele ini biasa disebut dengan Wels Catfish, ikan ini bisa tumbuh hingga mencapai 2,2 meter dan berat 180 kilogram. Berbagai bendungan di kawasan Eropa merupakan tempat favorit ikan besar ini. Sejak abad pertengahan, monster air tawar ini selalu digambarkan bahwa mampu menelan seseorang hidup-hidup.
12. Hiu Paus
Whale Shark atau hiu paus adalah jenis ikan hiu terbesar di dunia yang masih hidup sampai saat ini.
Ikan hiu paus ini tidak sama dengan kebanyakan hiu lainnya yang dikenal sangat agresif dan pemangsa, hiu paus ini bergerak sangat lambat dan hanya memakan plankton.
Hiu Paus ini bisa hidup hingga 41 kaki dan berat 15 ton, hiu paus biasanya mampu hidup hingga 60 70 tahun lamanya.
13. Kelelawar
Kelelawar  terbesar ini memiliki nama The Giant golden-crowned flying fox dengan nama latin Acerodon Jubatus. Kalelawar ini memiliki lebar sayap 1,5-1,7 m dan berat 0,7-1,2 kg. Kalelawar ini termasuk spesies yang terancam punah dan kalelawar jenis ini adalah satwa endemik yang hanya bisa ditemukan di Filipina.
14. Goliath Grouper
Goliath Grouper atau orang Indonesia menyebut ikan ini dengan nama ikan kerapu, ikan ini biasanya hanya memiliki ukuran tak lebih dari ukuran lengan orang dewasa dan dapat hidup sampai berusia 100 tahun. Nah ikan kerapu raksasa yang diyakini terbesar di seluruh dunia ini memiliki panjang sekitar 1,3 meter dan memiliki berat diperkirakan lebih dari 100 kg.
15. Lipan
Lipan atau kelabang biasanya hanya memiliki ukuran seperti jari kelingking manusia, lipan ini di temukan sama petani di Thailand, sekarang kamu liat sendiri poto diatas, kira-kira berapa ukurannya.
16. Kura-kura Galapagos
Kura-kura Galapagos adalah spesies baru kura-kura yang memiliki bentuk tubuh raksasa, kura-kura ini di temukan di Pulau Santa Cruz, Kepulauan Galapagos. Spesies baru itu menambah jumlah spesies kura-kura di Kepulauan Galapagos menjadi 15, empat di antaranya telah punah. Umumnya hewan tersebut berbobot 250 kilogram dan hidup lebih dari 100 tahun.
17. Cacing Tanah
Spesies cacing ini disebut dengan “Giant Gippsland” yang bisa ditemukan di daeah Gippsland, Australia. Cacing tanah ini memiliki panjang jika direntangkan bisa mencapai 2 meter dengan ketebalan 2,54 cm.
18. Cumi Raksasa ( sepertinya hoax )
Bagi yang suka makan seafood udah tau dong berapa ukuran standar cumi-cumi. Nah cumi-cumi raksasa ini disebutkan berukuran panjang  160 meter dari kepala ke ujung tentakelnya. Tapi sepertinya cuma hoax, karena gambarnya juga terlihat kurang nyata
19. Babi Monster Raksasa
Babi raksasa ini ditemukan di perkebunan Lost Creek, Alabama. Babi raksasa ini memiliki berat hingga 447 kiilogram dan panjang tubuhnya mencapai 2.48 meter. Percaya atau tidak, babi besar ini ditembak mati oleh seorang anak kecil bernama Jamison Stone.
20. Tokek Raksasa
Yang terakhir ini ada Tokek raksasa, Tokek ini berjenis Hoplodactylus Delcourti yang pertama kali ditemukan di Selandia Baru. Tokek raksasa ini memiliki panjang kurang lebih 2 meter. Kabarnya tokek ukuran jumbo ini sudah tidak pernah terlihat lagi dan sudah dinyatakan punah.

Sumber : google, wikipedia, bbc, national geographic


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  • https://plus.google.com/107776915533217770017

    Hanya modal 10 ribu bisa mendapatkan JUTAAN
    Silahkan kunjungi http://www.pokerayam.co
    Minimal Deposit 10.000
    Minimal Penarikan dana 25.000
    Dan dapatkan Jackpot Ratusan Juta Rupiah
    Bonus Cashback Turn Over 0,5% Setiap minggu
    Dapat Bermain Pada ANDROID DAN IOS
    Pelayanan 24 jam Tanpa Batas
    Bisa juga hubungi , info :
    BBM : D8E5205A

  • https://plus.google.com/107013328591600628723

    GILA NYA LUAR BIASA BOSS !!!
    SILAHKAN DI COBA PRODUCT P_O_K_E_R_A_Y_A_M. COM !!!
    MANTAPPPPP BOSS !!!!!!
    Agen P0k3r Terpercaya Indonesia!!!
    Modal cuman 10ribu dan menangkan jutaan rupiah
    Buktikan Sendiri!!
    Hanya di www,P_O_K_E_R_A_Y_A_M,com

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM: D8E5205A (NEW)
    asf