Lagi-lagi muncul kabar heboh yang menjadi viral di media sosial. Kini giliran penampakan dari ratusan susuk yang terdapat di tubuh seorang wanita berusia 55 tahun.

Susuk itu terlihat penampakannya lewat Xray. Penampakan susuk itu dibagikan pengguna Instagram bernama Tasqia Syabira.

Ia membagikan hasil Xray dari seorang pasien wanita dengan banyak susuk di tubuhnya. Terlihat jelas sebuah titik-titik putih berada di dalam tubuh wanita tersebut.

“Pasien wanita usia 55 tahun mau di X-ray. Nah kalo ini susuknya ada berapa? Itung sendiri deh ya :),” tulis Tasqia.

Ia menjelaskan istilah susuk dalam dunia medis yang disebut sebagai Charm Needles. Tasqia menyebut penampakan susuk akan terlihat lewat Xray namun saat dilakukan pembedahan tidak ada satu pun yang terlihat.

Ia menjelaskan susuk bisa tertangkap Xray karena terbuat dari emas dan tembaga.

“Susuk ini jarang menyebabkan komplikasi jadi biasanya pas di X-ray tuh kek “gak sengaja” ketemu. Di X-ray ada, tapi kalo dibedah ga ada gituuuu,” tulisnya.

Baca Juga : Roy Kiyoshi Ungkap Inisial Artis Senior yang Pakai Susuk

Tasqia menambahkan susuk dapat berdampak bahaya jika benda berbau mistis tersebut menjadi infeksi. Namun dalam dunia medis, masih menjadi misteri mengapa susuk tidak terlihat penampakannya saat melakukan bedah.

“Kenapa bisa masuk X-ray? Karena terbuatnya dari emas sama tembaga, jadi pas di X-ray keliatan. Kenapa pas di bedah gada? Wah, saya juga gatau nih :). Di jurnal ini juga masih menjadi misteri ceritanya, dan itu tantangannya kalo susuk ini sampe jadi infeksi, susah nyarinya,” jelas Tasqia.

Penampakan ratusan susuk di tubuh pasien wanita itu pun berhasil menjadi viral dan banyak meninggalkan komentar beragam netizen