PEMBINAAN BHABINKAMTIBMAS KEL PETEMON POLSEK SAWAHAN POLRESTABES SURABAYA AIPDA ARI JT KEPADA 3 PELAJAR

0
20

GIAT PEMBINAAN BHABINKAMTIBMAS KEL PETEMON POLSEK SAWAHAN POLRESTABES SURABAYA AIPDA ARI JT

Pada  hari Minggu tanggal  27 Oktober 2019  22.30 Wib  Mapolsekdi Sawahan Jl. Tidar No. 171 Kel. Petemon Kec. Sawahan Kota Surabaya.

Bhabinkamtibmas Kel. Petemon Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya Aipda Ari Jt melaksanakan pembinaan terhadap 3 orang anak usia pelajar yang melakukan kenakalan remaja di Jl. Kelud RT. 1 RW. 4 Kel. Petemon Kec. Sawahan Kota Surabaya.

Adapun kronologis kejadian kenakalan remaja tersebut yaitu pada hari Minggu  tanggal27 Oktober 2019 sekira jam 21.30 Wib, Kasatgas Linmas Kel. Petemon Sdr. Sigit Witjaksono menerima informasi dari warga bahwa terdapat sekelompok anak-anak yang nongkrong dan melakukan kenakalan remaja, diantaranya teriak-teriak dan mengendarai sepeda motor dengan kencang di sepanjang Jl. Kelud, serta mereka juga merokok dan diduga akan pesta miras, selanjutnya Bhabinkamtibmas Kel. Petemon dan Kasatgas Linmas Kel. Petemon menuju ke TKP, setibanya di TKP didapati 3 orang anak tetapi beberapa anak lainnya melarikan diri, selanjutnya 3 orang anak dibawa ke Polsek Sawahan.

Adapun identitas keempat orang anak tersebut, yaitu :

1. Karis Setiawan, Laki-laki, 13 tahun, Jawa, Islam, Pelajar (SMPN 43 kelas 7 G), alamat Jl. Tembok Dukuh Gg. 10 No. 60 A Kel. Tembok Dukuh Kec. Bubuhan Kota Surabaya.

2. Juaisak Christopher alias Yuan, Laki-laki, 15 tahun, Jawa, Islam, Pelajar (SMPN 42 kelas 12 F), alamat Jl. Tembok Dukuh Gg. 5 No. 93 Kel. Tembok Dukuh Kec. Bubutan Kota Surabaya / Jl. Asemrowo Gg. 5 No. 5 Kec. Asemrowo Kota Surabaya.

3. Muhammad Fauzan Fahrozi alias Fauzan, Laki-laki, 13 tahun, Jawa, Islam, Pelajar (SMPN 43 kelas 7 G), alamat Jl. Sumber Mulyo 4 No. 16 Kel. Gundih Kec. Bubutan Kota Surabaya.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Kel. Petemon melakukan pembinaan terhadap anak-anak tersebut dengan menghadirkan para orang tua mereka, supaya mereka tidak mengulangi perbuatannya di Jl. Kelud maupun di jalan lainnya wilkum Polsek Sawahan.

Untuk diketahui bahwa Jl. Kelud sering dijadikan ajang cangkrukan anak-anak remaja usia pelajar lainnya sekira jam 20.00 Wib keatas, khususnya sekira jam 21.30 – 22.00 Wib, pengurus lingkungan Jl. Kelud mengeluhkan sering menemukan kelompok anak-anak tersebut sering teriak-teriak, main gitar, mengendarai sepeda motor dengan kencang, terkadang mereka berbuat asusila (ciuman bibir dll) dan minum miras.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Kel. Petemon telah mengamankan anak-anak dengan domisili yang berbeda-beda sebanyak 2 kali pada bulan Oktober 2019.

Secara keseluruhan giat pembinaan terhadap anak-anak yang melakukan kenakalan remaja tersebut berakhir sekira jam 02.00 Wib, selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.

*#JOGO SUROBOYO*
*#JOGO JAWA TIMUR*
*#INDONESIA BERSATU*
*#INDONESIA DAMAI*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here