Pelayanan Sangat Baik, Wujudkan Zona Integritas Polresta Sidoarjo Terima Penghargaan Dari Menpan RB

0
607

Halodunia.net,-Selama tahun 2018, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengevaluasi pelayanan publik di 194 Polres/Polresta/Polrestabes dan Polres Metro.
Penyampaian Hasil Evaluasi dan Pemberian Apresiasi Pelayanan Publik tersebut diberikan oleh Menteri PANRB Syafruddin, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Fokus evaluasi ini, adalah pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ada enam aspek yang dinilai, yakni kebijakan pelayanan, profesionalitas SDM, inovasi, sarana prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), serta konsultasi dan pengaduan.

Dalam mengevaluasi kinerja korps Tri Brata ini, ada juga enam prinsip yang dinilai. Prinsip-prinsip itu adalah keadilan, partisipasi, akuntabilitas, transparansi, berdayaguna, dan aksesibilitas.

Dan hasil membanggakan berhasil diperoleh Polresta Sidoarjo, sebagai unit penyelenggara pelayanan publik Katergori Sangat Baik. Piagam penghargaan ini diberikan Menteri PANRB Syafruddin dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Pemberian Apresiasi Pelayanan Publik di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Menerima penghargaan dari Menpan RB tersebut, Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho, sangat bersyukur atas apresiasi pelayanan publik dengan kategori sangat baik. “Hasil ini tentu tidak membuat kami lengah dan berpuas diri. Justru akan menjadi pemacu kami untuk terus berinovasi dan melayani masyarakat lebih baik lagi,” ujar Lulusan Akpol 1997 ini.

AKBP Zain Dwi Nugroho, juga tak lupa nengucapkan terima kasih kepada segenap keluarga besar Polresta Sidoarjo dan jajaran, serta segenap komponen masyarakat Kabupaten Sidoarjo. “Hasil ini juga berkat kerjasama yang baik dari semua pihak, yang telah memberikan dukungan dan masukan kepada kami untuk terus berinovasi dan menjadi lebih baik,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here