Pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan kepada siswa-siswi kelas 6 SDN Kupang Krajan Surabaya oleh Kanit binmas Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya IPDA Suchairi

0
21

Kanit Binmas Polsek Sawahan polrestabes surabaya IPDA Suchairi pada hari Rabu tanggal 06 November 2019 Pukul  08.00 wib s/d 11.00 wib di SDN Kupang Krajan I/604 Surabaya.

Kanit Binmas Polsek Sawahan IPDA Suchairi bersama-sama 3(tiga) anggota Binmas Polrestabes Surabaya Aiptu Agus Prasetyo, Brigadir Ardiansyah, dan Brigadir Septi dengan didampingi Plt. Kepala Sekolah SDN Kupang Krajan I ibu Sapto Prihatin, S. Pd. melaksanakan kegiatan bimbingan dan penyuluhan kepada siswa-siswi kelas 6.
Adapun materi yang disampaikan :
1. Tentang kenakalan anak2 dan remaja diantaranya sesama teman siswa harus menjaga toleransi/saling menghargai dan jangan sampai terjadi peristiwa bully baik sebagai pelaku maupun korban daripada bullying.
2. Agar siswa-siswi menjaga pergaulan dan tidak ikut di dalam pergaulan anak2 yang lebih dewasa dan tidak dikenal apalagi sampai ikut2 an merokok dan masuk geng untuk diajak tawuran.
3. Dijelaskan juga tentang akibat dan bahayanya merokok maupun menggunakan narkoba.
Kemudian ditekankan bahwa tugas siswa adalah hanya belajar dengan sungguh2 untuk dapat meraih cita2.
Selesai itu dilanjutkan pemberian Sarana Kontak oleh anggota Binmas Polrestabes Surabaya berupa jam dinding kepada perwakilan Sekolah dan 3 (tiga) siswa-siswi SDN Kupang Krajan I/604 Surabaya.
Semua acara berjalan aman, lancar dan terkendali.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here