Paris Jadi Kota Terindah Dunia Tahun 2019

0
89

Kota Paris dinobatkan sebagai kota terindah di dunia tahun 2019 setelah masuk ke dalam bucket list jutaan orang di dunia. Peringkat ini diberikan oleh agen perjalanan terkenal Flight Network dengan melibatkan lebih dari 1.000 orang travel writer, travel blogger, dan travel agensi dari seluruh dunia.

Kota yang dikenal dengan ikon menara Eiffel-nya ini memang terkenal dengan wisata romantisnya. Kota ini pun sudah sering disebut sebagai kota wisata kelas dunia. Ia juga menjadi destinasi wisata bagi banyak selebriti kelas dunia. Kota Paris menawarkan berbagai jenis pengalaman bagi para turis, mulai dari wisata seni, belanja, atraksi, sejarah, hingga wisata kuliner. Inilah mengapa Paris menjadi salah satu kota yang paling disenangi oleh para turis.

Menurut Tripadvisor, Musee d’Orsay adalah tempat yang harus dikunjungi para wisatawan ketika berada di Paris. Museum yang terletak di tepi Sungai Seine ini menampilkan berbagai karya seni kontemporer karya berbagai seniman terkenal. Di tempat selanjutnya adalah Cathedrale Notre-Dame, yakni sebuah gereja yang telah berdiri sejak abad pertengahan dan Museum Louvre, museum dengan desain arsitektur yang unik.

Selain itu, tempat yang tidak boleh dilewatkan ketika mengunjungi Paris adalah Istana Versailles, tempat di mana Raja Louis XIV dan Marie Antoinette tinggal. Belum lagi wisata atraksi seperti Disney Land juga bisa dikunjungi oleh turis ketika singgah di kota ini. Paris juga menjadi tempat yang tepat untuk berwisata kuliner.

The Local menyebutkan, setidaknya ada 40.000 restoran yang ada di Kota Paris. Croissant adalah salah satu makanan yang harus dicoba ketika bersantap pagi di Paris. Selain itu, makanan-makanan kota ini juga terkenal dengan hidangan escargot dan foie gras-nya. Bagi para penggemar wine dan champagne, pastikan untuk mencicipinya lewat berbagai tour wine dan champagne yang banyak ditawarkan oleh berbagai agen wisata.

Sebagai kota fashion, Paris menawarkan wisata berbelanja bagi para wisatawan. Tidak aneh memang mengingat brand-brand produk fashion ternama di dunia seperti Louis Vuitton, Hermes, dan Channel lahir dari kota ini.

Selain Paris, ada 50 kota lainnya yang dinobatkan oleh Flight Network sebagai kota terindah di dunia. Sebagian besar peringkatnya diduduki oleh kota-kota di Eropa, seperti Venesia, Barcelona, Roma, dan Praha.

Untuk negara-negara Asia, mereka menobatkan Tokyo, Hong Kong, Singapura, Bangkok, dan India sebagai kota terindah di dunia.

Berikut daftar lengkap 50 kota terindah di dunia menurut Flight Network: 1. Paris, Prancis 2. New York, AS 3. London, Inggris 4. Venesia, Italia 5. Vancouver, Kanada 6. Barcelona, Spanyol 7. Cape Town, Afrika Selatan 8. San Francisco, AS 9. Sydney, Australia 10. Roma, Italia 11. Singapura, Singapura 12. Lisbon, Portugal 13. Amsterdam, Belanda 14. Praha, Republik Ceko 15. Rio de Janeiro, Brasil 16. Budapest, Hongaria 17. Istanbul, Turki 18. Tokyo, Jepang 19. Wina, Austria 20. Buenos Aires, Argentina 21. Toronto, Kanada 22. San Diego, AS 23. Quebec, Kanada 24. Hong Kong, Hong Kong 25. Chicago, AS 26. Bruges, Belgia 27. Madrid, Spanyol 28. Havana, Kuba 29. Dubai, Uni Emirat Arab 30. Yerussalem, Israel 31. Edinburgh, Inggris 32. Quito, Ekuador 33. Zurich, Swiss 34. Cusco, Peru 35. St. Petersburg, Rusia 36. Berlin, Jerman 37. Hanoi, Vietnam 38. Queenstown, Selandia Baru 39. San Miguel de Allende, Meksiko 40. Seoul, Korea Selatan 41. Dubrovnik, Kroasia 42. San Sebastian, Spanyol 43. Bangkok, Thailand 44. Cartagena, Kolombia 45. Dublin, Irlandia 46. Marrakesh, Maroko 47. Bergen, Norwegia 48. Jaipur, India 49. Beijing, China 50. Athena, Yunani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here