•  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mendapatkan tawaran film dengan karakter yang menantang memang salah satu yang menjadi dambaan para aktor dan aktris profesional, baik selebriti luar negeri maupun selebriti lokal. Bahkan, demi totalitas dalam sebuah karakter dalam film yang menjadikan mereka pemainnya, mereka rela untuk melakukan hal-hal ‘gila’ yang terkadang membuat orang keheranan dengan sosoknya dalam film dan sosoknya di dunia nyata.

Berikut ini, ada beberapa artis yang rela melakukan hal ‘gila’ demi totalitas dalam memainkan karakternya dalam film. Siapa saja mereka?

1. Prilly Latuconsina

photo credit: iyaa

Berawal dari perannya sebagai Risa dalam film bergenre horor Danur, Prilly Latuconsina akhirnya rela untuk dibuka mata batinnya supaya bisa lebih mengenal alam gaib dan apa saja yang ada di dalamnya. Sejak perannya dalam film tersebut, Prilly memang disebut-sebut sering kali mengalami kejadian mistis yang berhubungan dengan para makhluk gaib yang memang tokoh yang diceritakan dalam film tersebut.

2. Heath Ledger

photo credit: Unilad

Salah satu penjahat paling ikonik di dunia perfilman adalah sosok Joker yang diperankan oleh Heath Ledger. Dalam menghidupkan tokoh si sinting joker, banyak yang harus di korbankan oleh Ledger. Dia rela mengunci dirinya di sebuah kamar hotel di London selama satu bulan untuk menulis diary dan bereksperimen bagimana sosok Joker akan menarik dengan suara dan karakternya yang dia buat sedemikian rupa. Banyak yang menyangka bahwa Ledger masih selalu dihantui oleh sosok Joker pasca memainkan karakter sinting ini dalam film The Dark Knight. Dan yang pasti, dirinya meninggal karena overdosis obat tidur pada 2008 lalu.

3. Christian Bale

photo credit: jokingree

Christian Bele merupakan sosok yang lekat sekali dengan karakternya sebagai Batman. Dengan postur tubuhnya yang atletis dan gagah ia juga tampil memukau di film American Psycho dan Reign of Fire. Namun, yang tak kalah menakjubkan adalah saat dirinya berubah menjadi sangat kurus dalam film The Machinist, Rescue Dawn dan The Fighter. Karakternya sebagai Trevor Reznik dalam The Machinist. Ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 28 kg, dari berat badan sebelumnya yaitu 78 kg. Namun, hebatnya dalam waktu satu tahun saja, Bele berhasil mengembalikan otot-otot dan tubuh kekarnya dan memulai kembali perannya sebagai Batman di film Batman Begins.

4. Reza Rahardian

photo credit: BookMyShow

Reza Rahardian memang salah satu aktor tanah air yang sangat berbakat dan profesional. Dalam memerankan setiap karakternya, Reza selalu tampil total. Misalnya saja dalam filmnya Habibie dan Ainun, dia tampil begitu mirip dengan tokoh asli, Rudi Habibie. Kemudian ia kembali berperan dalam My Stupid Boss yang mana ia menjadi seorang pemipin alias bos yang memiliki postur tubuh yang gendut sekali. Reza berhasil menaikan bobot badannya sesuai dengan karakter yang diinginkan sang sutradara.

5. Daniel Day Lewis

photo credit: Flickering Myth

Rasanya, apapun peran yang diberikan kepada Daniel Day Lewis akan dilahap dengan sempurna olehnya. Laki-laki yang berhasil menyabet 3 piala Oscar ini berhasil berperan dalam filmnya My Left Foot. Ia memerankan karakter Christy Brown, orang Irlandia yang lumpuh karena cerebral palsy. Selama shooting dirinya enggan beranjak dar kursi roda dan selalu dalam postur tubuh yang lemah. Bahkan ia selalu minta disuapi oleh para crew film.

Dengan melakukan potur tubuh yang lunglai ini membuatnya merasa kesakitan karena ada dua tulang rusuknya yang patah.

6. Leonardo DiCaprio

photo credit: papelpop

Sejak perannya d titanic, sosok Leonardo DiCaprio memang dikenal sebagai aktor yang selalu total dalam memainkan perannya di setiap film. Salah satunya adalah, saat dirinya berperan sebagai Hugh Glass dalam film The Revenant yang membuatnya meraih piala Oscar pertamanya. Hanya, untuk menjadi sosok Hugh Glass yang diinginkan, Leonardo harus rela keluar masuk sungai, tidur di antara bangkai-bangkai hewan, dan setiap malam dia harus mengalami hipotermia.


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •