Halodunia.net – Berbeda dengan Kutub Selatan yang lapisan esnya berada di atas tanah, es di Kutub Utara sepenuhnya mengapung di lautan. Hal ini pun membuat Arktik bukan merupakan sebuah benua meski sebagai ‘daratan’ yang bisa dipijak manusia.

Oleh sebab itu Kutub Utara juga tidak lepas dari berbagai mitos yang menyelimutinya seperti salah satunya misteri tentang lubang hitam yang berada di daratan es tersebut.

Lubang Raksasa

Ilustrasi lubang hitam, dok: Nasa

Adanya lubang raksasa sebagai tempat masuk ke bawah tanah sudah lama menjadi perdebatan. Banyak orang meyakini bahwa tersimpan kehidupan yang misterius dibalik lubang hitam tersebut yang pintunya terletak di Kutub Utara.

Namun seiring berkembangnya zaman, banyak penelitian menunjukkan bahwa sejatinya manusia tidak bisa menyentuh perut bumi karena di Kutub Utara sama sekali tidak ada lubang, di sana murni hanya perairan laut saja.

Ilustrasi mamot, dok: pixabay

Namun hal tersebut kembali terpatahkan oleh hadirnya foto rekaman dari NASA yang menunjukkan bahwa ada sebuah lubang hitam persis berada di Kutub Utara. Sebagian orang yang percaya sihir juga mengaitkan hal tersebut dengan kemunculan mahluk raksasa.

Pada awal 1970-an, ketika satelit pertama kali mulai mengambil foto Bumi, para ilmuwan melihat sebuah lubang misterius di salah satu paket es musiman Antartika, yang mengapung di Laut Lazarev. Saat musim panas, jurang pemisah telah hilang, dan selama beberapa dekade kejadian aneh itu tidak dapat dijelaskan.

Sehingga para orang itu juga meyakini jika dibalik lubang tersebut tersimpan matahari kedua di mana suatu saat nanti akan membuat tumpukan es tersebut akan mencair dan matahari kedua akan bangkit.

Selain itu para penganut teori meyakini bahwa ada sebuah kehidupan yang tersembunyi selama ini di balik misteri lubang hitam tersebut. Sebagian juga meyakini bahwa kejadian itu hanya perubahan alam saja

Bagaimana tanggapan menurut Sobat Dukun mengenai fenomena ini?.

Sumber : Kaskus