Seperti dicatat dalam laman History, ada sebuah kutukan yang terjadi pada beberapa musisi terkenal dunia. Mereka meninggal dunia pada saat usia mereka masih sangat muda, yakni 27 tahun. Itu sebabnya, kisah mereka dimasukkan dalam sebuah kelompok bernama The 27 Club.

Musisi terkenal seperti Robert Johnson, Brian Jones, Alan Wilson, Jimi Hendrix, Janis Joplin, Jim Morrison, Ron McKernan, Curt Cobain, dan Amy Winehouse merupakan sederet seniman papan atas terkenal yang meninggal dunia pada usia 27. Sebagian besar dari mereka meninggal akibat overdosis alkohol dan obat-obatan terlarang.

Apa benar The 27 Club merupakan anggota dari musisi-musisi yang dikutuk? Tentu secara ilmiah tidak bisa dikatakan demikian. Kematian mereka lebih disebabkan pada mental yang dipengaruhi oleh stres, tekanan, dan bahkan depresi di usia muda. Faktor nama besar juga membuat mereka tidak dapat bebas dalam menjalani hidup. Akibatnya, mereka akan menggunakan alkohol dan narkoba sebagai pelampiasan dan pelarian hidup.

Jika memang angka atau usia 27 itu merupakan angka terkutuk bagi musisi, faktanya, ada banyak musisi terkenal yang dapat hidup dengan normal sampai mereka berusia lanjut. Jadi, kisah-kisah yang dikaitkan dengan kutukan tersebut hanya dianggap sebagai mitos dalam dunia sains.

Itulah beberapa kisah yang dianggap kutukan dalam dunia nyata. Bagaimana menurutmu? Apa kamu percaya dengan kutukan?

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments