Minggu Pagi Damri Mogok Didorong Anggota Unit Manyar Satlantas Polrestabes Surabaya

0
42

Surabaya – Halo Dunia

Acara Car Free Day Darmo yang biasanya dipadati warga Kota Surabaya, namun nampak berbeda pada hari Minggu (02/06/2019) pagi. Suasana acara mingguan ini terlihat tenang, sepi dan landai.

Hal ini dimungkinkan karena jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah yang tinggal menghitung hari. Sehingga, banyak warga Kota Surabaya lebih banyak perhatiannya ke pusat perbelanjaan maupun pulang ke kampung halaman.

Meski begitu, personil Unit Manyar Satlantas Polrestabes Surabaya masih tetap siap siaga di Pos Perempatan Darmo untuk terus memantau situasi perkembangan arus lalu lintas di sekitaran Jalan Darmo Surabaya.

“Sewaktu anggota kami Bripka Dedi dan Bripka Fredi melaksanakan patroli, ada Bus Damri mogok di depan Gedung Wismillak Darmo, tidak jauh dari pos pantau. Dan langsung dilakukan evakuasi dibantu masyarakat sekitar,” ucap Kanit Patroli Satlantas Polrestabes Surabaya, AKP Warih Utomo, S.H.

Ia juga menjelaskan, bahwa evakuasi tersebut dimaksudkan agar tidak menimbulkan kepadatan arus atau kemacetan, bahkan mengantisipasi laka lantas. Walaupun situasi saat itu dalam keadaan sepi, namun posisi Bus mogok melintang di tengah jalan Darmo.

“Pengemudi Bus Damri berinisial DB (32 tahun), kami berikan himbauan untuk selalu mengecek kondisi kendaraan secara rutin, agar tidak terulang kembali kejadian mogok seperti ini, yang bisa mengakibatkan penumpang terlambat datang dan mengganggu pengguna jalan lainnya,” ungkap Kanit Patroli Satlantas Polrestabes Surabaya.

Memang sudah menjadi atensi khusus, Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia, S.I.K, M.M., apabila menjumpai hal-hal di lapangan yang dirasa perlu membutuhkan kehadiran anggota kepolisian, sifatnya wajib untuk ditindaklanjuti anggota Satlantas Polrestabes Surabaya.#SM,LandakMini,*SUS A10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here